Friday, June 21, 2024
HomeOlahragaMarquez Bantah ke Ducati untuk Kalahkan Rekor Rossi di MotoGP

Marquez Bantah ke Ducati untuk Kalahkan Rekor Rossi di MotoGP


Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez membantah bergabung dengan Ducati demi mengalahkan rekor gelar juara Valentino Rossi di MotoGP.

Marquez resmi bergabung ke tim Ducati pada musim depan dan akan berduet bersama Francesco Bagnaia. Bersama Ducati, Marc Marquez akan mendapat kontrak dua tahun hingga 2026.

Berbicara target di Ducati, Marquez membantah pindah ke tim tersebut untuk mengalahkan rekor gelar juara MotoGP milik Valentino Rossi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rossi yang kini sudah pensiun mencatatkan rekor tujuh kali juara MotoGP. Sedangkan Marquez mencatatkan gelar juara MotoGP sebanyak enam kali.

Dengan bergabung bersama Ducati selama dua tahun dinilai bisa memberi peluang Marquez untuk melampaui rekor juara Rossi.

Namun, Marquez membantah bahwa targetnya di Ducati untuk memenangkan gelar lebih banyak dari Rossi.

“Saya tidak pernah menjadikan jumlah angka sebagai patokan,” ucap Marquez dikutip dari Crash.

BACA JUGA:   Bamsoet Ajak Masyarakat Hindari Black Campaign, Hoax dan Ujaran Kebencian

“Tahun ini saya mengatakan bahwa saya harus menikmati diri saya lagi untuk melanjutkan karier olahraga dan saya telah mencapainya,” kata Marquez menambahkan.

Di sisi lain, Marquez juga membantah pindah ke Ducati demi ‘menghilangkan’ pesaing kuat bagi Bagnaia dari tim lain. Mengingat bersama Gresini Racing dia kerap merepotkan pembalap-pembalap terdepan, seperti Bagnaia.

Hanya saja kemenangan podium pertama ke-60 di sepanjang kariernya di MotoGP hingga kini masih belum tercapai. Namun Marquez percaya podium juara ke-60 akan tiba di MotoGP musim ini.

“Saya percaya bahwa kemenangan ke-60 akan tiba musim ini. Kapan? Itu tidak bisa diketahui, tapi salah satu hal yang saya pelajari adalah jangan terlalu terobsesi. Karena kalau hanya kemenangan saja yang sepadan, maka saya akan banyak mengalami kecelakaan,” kata Marquez.

“Di Mugello saya memiliki kecepatan yang tinggi dalam sprint dan saya berada di posisi kedua dan dalam race itu lebih sulit bagi saya dan saya berada di posisi keempat, tapi semoga saja kemenangan datang. Kemenangan adalah yang utama, karena tanpa kemenangan tidak ada gelar,” ucap Marquez menambahkan.

BACA JUGA:   Bagnaia Kenang Kecelakaan MotoGP Catalunya: Barcelona Menghambat Kami

[Gambas:Video CNN]

(rhr)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER