Friday, June 21, 2024
HomeInternasionalPrabowo Bertemu Raja Yordania Abdullah II, Bahas Situasi Gaza

Prabowo Bertemu Raja Yordania Abdullah II, Bahas Situasi Gaza


Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto bertemu dengan Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein, di Amman, Yordania, sesaat setelah tiba di Yordania, Senin (10/6).

Pertemuan itu merupakan rangkaian kegiatan Prabowo mewakili Presiden RI Joko Widodo pada acara konferensi tingkat tinggi “Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza” (“Seruan untuk Bertindak: Tanggap Darurat Kemanusiaan untuk Gaza”) yang diselenggarakan pada 11 Juni.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Terima kasih dan penghargaan atas kesempatan kali ini. Senang sekali bertemu dengan Anda, Yang Mulia,” kata Prabowo saat bertemu Raja Yordania, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (11/6).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan salam dari Presiden Jokowi kepada Raja Yordania.

Selain itu, Prabowo juga membahas soal situasi di Gaza. Ia mengatakan Yordania telah menjadi salah satu mitra paling aktif dengan Indonesia dalam memperjuangkan rakyat Palestina.

BACA JUGA:   VIDEO: Negara Apa Saja yang Menolak Palestina jadi Anggota PBB?

Prabowo menyebut Pemerintah Indonesia saat ini juga terus memantau dengan cermat perkembangan yang memburuk di Gaza.

“Jumlah korban jiwa dan luka terus meningkat. Indonesia sangat prihatin dengan kondisi masyarakat di Gaza yang sangat rentan saat ini,” kata dia.

Sementara itu, Raja Abdullah II dalam pertemuan itu mengungkap terima kasih dan rasa hormatnya atas kehadiran Prabowo di Yordania mewakili Presiden Jokowi pada acara konferensi tingkat tinggi soal Gaza tersebut.

(yoa/bac)

[Gambas:Video CNN]



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER