Tuesday, July 16, 2024
HomeNasionalGibran Tanggapi Wacana Duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta: Bagus Itu

Gibran Tanggapi Wacana Duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta: Bagus Itu


Surakarta, CNN Indonesia

Wakil Presiden terpilih sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka angkat bicara soal isu Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berpasangan dengan Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu merespons positif jika adiknya itu berpasangan dengan Anies.

“Bagus itu. Bagus,” kata Gibran usai menghadiri Pengukuhan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Solo, Kamis (13/6).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski demikian, Gibran enggan menjawab saat ditanya apakah ia akan mendukung pasangan Anies – Kaesang di Pilgub Jakarta. Ia mengaku akan mendoakan yang terbaik untuk semua calon.

“Saya mendoakan semua calon yang terbaik,” katanya.

Wacana duet Anies – Kaesang dilontarkan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas di kantornya, Rabu (12/6). Hasbi mengatakan PKB DKI Jakarta telah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

BACA JUGA:   Bukan Orang Jauh, Ria Ricis Ungkap Siapa Teman Curhatnya Sejak Rumah Tangganya Dikabarkan Retak

“PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada DKI Jakarta,” kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas di kantornya, Rabu (12/6).

Hasbiallah juga tidak menutup opsi memasangkan Anies dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep sebagai calon gubernur-wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024. Ia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan wakil gubernur DKI. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka,” ujarnya.

Kendati demikian, Hasbiallah mengatakan keputusan terkait duet Anies dan Kaesang berada di tangan DPP PKB.

“Mudah-mudahan Anies-Kaesang,” ujarnya.

Di hari yang sama, Kaesang mengaku tak masalah jika disandingkan dengan Anies. di Pilkada Jakarta. Bahkan, ia memuji Anies memiliki elektabilitas tinggi dalam hasil survei calon gubernur Jakarta belakangan ini.

“Ya, tak masalah. Itu saya kira itu juga baik, saya kira Pak Anies juga sekarang surveinya juga yang paling tinggi, jadi saya enggak masalah juga kalau nanti pun akan dipasangkan dengan Pak Anies,” ujar Kaesang di kantor DPP PSI.

BACA JUGA:   Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad Menikah di Tanggal Cantik

(syd/isn)

[Gambas:Video CNN]




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER