Tuesday, July 16, 2024
HomeInternasionalKereta Barang Tabrak Kereta Penumpang di India, Delapan Tewas

Kereta Barang Tabrak Kereta Penumpang di India, Delapan Tewas


Jakarta, CNN Indonesia

Delapan orang dinyatakan tewas akibat kecelakaan antar kereta penumpang dan kereta barang di kawasan Phansidewa, Darjeeling, India, Senin (17/6). 

“Kereta barang mengabaikan sinyal dan menabrak kereta dari belakang,” kata Ketua Dewan Kereta Api India, Jaya Varma Sinha dikutip dari AFP.

Masinis kereta barang disebut tidak menerima sinyal sehingga tabrakan terjadi. Tabrakan mengakibatkan tiga gerbong penumpang tergelincir dan terbalik, sementara satu gerbong terlempar ke udara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain delapan orang yang dinyatakan meninggal, 50 orang juga mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Korban tewas merupakan masinis dan asisten masinis, yang tidak menerima sinyal, serta seorang penjaga kereta dan lima penumpang.

Insiden itu disebut menjadi yang terbaru menimpa jaringan kereta api di India, yang mengangkut jutaan penumpang setiap harinya. Sinha mengatakan jumlah korban bisa bertambah lebih banyak.

BACA JUGA:   Asal Usul Pengungsi Rohingya yang Mengundang Polemik di RI

Sementara itu, Perdana Menteri Narendra Modi menyampaikan belasungkawa kepada para korban. “Mereka yang kehilangan orang yang mereka cintai”, kata dia dalam unggahan di media sosial.

Sementara itu, petugas polisi setempat Iftikar-Ul-Hassan mengaku melihat beberapa orang yang terluka parah keluar dari reruntuhan. Dia menduga jumlah korban bisa bertambah.

“Jumlah korban bisa bertambah lagi, karena empat orang dirawat dalam kondisi serius,” katanya kepada AFP.

Dia bilang tim penyelamat masih berupaya untuk mengembalikan jalur tersebut ke layanan. “Jalur sedang dibersihkan dan dipulihkan untuk dioperasikan”, ucap Ul-Hassan lagi.

(AFP/vws)

[Gambas:Video CNN]




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER