Tuesday, July 16, 2024
HomeOlahragaReaksi Pelatih Singapura Usai Ditekuk Timnas Indonesia U-16

Reaksi Pelatih Singapura Usai Ditekuk Timnas Indonesia U-16


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Singapura U-16 Angel Toledano Flores memberi reaksi usai timnya kalah telak 0-3 dari Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024, Jumat (21/6).

Juru taktik asal Spanyol itu menyesalkan kegagalan tendangan penalti Mao Zhixuan Nathan di menit ke-29 yang sebenarnya bisa membawa timnya unggul atas Indonesia.

Kendati demikian, menurutnya pemain Singapura sudah bermain apik di tengah tekanan suporter tuan rumah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami kenal Indonesia akan kuat dengan semua suporter yang mendukung mereka. Tapi. kami datang dengan persiapan mental, persiapan taktik, dan saya bangga dengan itu. Kami mengalami kemajuan pesat dibandingkan tahun 2022. Para pemain memberikan yang terbaik dan saya pikir kami siap untuk pertandingan berikutnya melawan Laos,” kata Toledano dikutip dari Detik.

Kekalahan Singapura membuat Indonesia memimpin klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2024 dengan tiga poin. Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto memuji perjuangan para pemain yang menorehkan hasil positif di laga pembuka.

BACA JUGA:   Media Vietnam Gelisah dengan Rencana Shin Tae-yong, Pelatih Troussier Diminta Lakukan 2 Hal Ini Biar Tak Dibantai

“Pastinya kami mensyukuri hasil ini. Terima kasih ke para pemain bisa memberikan yang terbaik,” kata Nova.

Di satu sisi, Nova menyoroti permainan anak asuhnya di 15 menit pertama laga. Ia menilai Putu Panji dan kawan-kawan kurang trengginas di awal laga.

“Saya bicara di awal, ini pertama bagi mereka dan saya yakin ini tidak mudah karena 15 menit pertama cukup sulit, Singapura main dengan baik,” ujarnya.

“Ini catatan kami, tapi pemain sudah berjuang maksimal. Tampil di depan orang banyak, ketegangan pasti ada. Kami berharap dengan Filipina nanti kami bisa lebih siap,” ia menambahkan.

Selanjutnya, Timnas U-16 akan melawan Filipina pada Senin (24/6) mendatang. Filipina menelan kekalahan 0-3 dari Laos, Jumat (21/6).

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)


BACA JUGA:   Jay Idzes Spesialis Promosi, 2 Klub Eropa Dibantu Naik Kasta Tertinggi



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER