Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaJanji Veddriq dan Rajiah Usai Lolos ke Olimpiade 2024

Janji Veddriq dan Rajiah Usai Lolos ke Olimpiade 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Peluang Indonesia meraih medali emas Olimpiade 2024 Paris dari cabang panjat tebing terbuka lebar setelah Veddriq Leonardo dan Rajiah Salsabillah lolos ke multievent empat tahunan tersebut.

Indonesia menambah dua atlet lolos ke Olimpiade 2024 dari cabang panjat tebing nomor speed. Keduanya adalah: Veddriq Leonardo (speeed putra) dan Rajiah Salsabillah (speed putri).

Veddriq dan Rajiah ke Olimpiade Paris setelah meraih medali perunggu pada kualifikasi di Budapest, Hungaria. Pada perebutan medali perunggu Veddriq mencatatkan waktu 5,05 detik mengalahkan rekan senegara Aspar jaelolo (5,61 detik), sedangkan Rajiah mencetak 6,64 detik mengalahkan Niu Di dari China (6,71 detik).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan meraih perunggu, Veddriq menempati peringkat kedua dalam babak kualifikasi sedangkan Rajiah di posisi ketiga, sehingga berhak untuk tiket Olimpiade 2024.

Veddriq dan Rajiah menggenapkan jumlah atlet panjat tebing Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Paris. Sebelumnya Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rahmad Adi Mulyono lebih dulu lolos ke Olimpiade.

BACA JUGA:   Saddil Ramdani: Saya Terharu Timnas Indonesia U-23 Melangkah Jauh

Tampil di Olimpiade 2024 membuat Veddriq dan Rajiah berharap bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia pada multievent empat tahunan tersebut.

“Saya sangat bersyukur atas dukungan dari semua pihak. Keberhasilan (meraih tiket Olimpiade) ini adalah buah dari kerja keras dan komitmen bersama. Saya akan terus berlatih keras untuk memberikan yang terbaik di Paris nanti,” ujar Vedriq dalam rilis FPTI.

Sejak awal FPTI berharap bisa membawa pulang medali emas dari Olimpiade 2024. Tidak tanggung-tanggung, dengan untuk kali pertama nomor speed di pertandingkan di Olimpiade, FTPI ingin meraih dua medali emas di Paris.

“Ini adalah momen yang sangat spesial bagi saya. Terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan dan motivasi. Saya akan terus berjuang untuk memberikan yang terbaik di Paris nanti,” tutur Rajiah.

Sementara itu pelatih panjat tebing Indonesia Hendra Basir bangga dengan pencapaian Veddriq dan Rajiah dalam kualifikasi Olimpiade.

“Keberhasilan Veddriq dan Rajiah adalah bukti dari kerja keras dan dedikasi yang luar biasa. Mereka telah menunjukkan kualitas dan semangat juang yang tinggi. Kami sangat bangga dan optimis mereka akan memberikan yang terbaik di Paris nanti.” kata Hendra.

BACA JUGA:   Siapa Pengganti Ideal Ridho dan Hubner di Indonesia vs Guinea?

Ketua Umum FPTI Yenny Wahid ingin, lolosnya empat atlet ke Olimpiade 2024 menambah kerja keras Timnas Panjat Tebing mencapai target di Paris.

“Prestasi ini membuktikan bahwa persiapan matang dan fokus kuat dapat menghasilkan hasil yang membanggakan. Kami berkomitmen untuk terus mendukung Veddriq dan Rajiah dalam persiapan menuju Olimpiade Paris 2024,” tutur Yenny.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER