Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaItalia Ogah Kepeleset, Haram Cuma Seri Lawan Kroasia

Italia Ogah Kepeleset, Haram Cuma Seri Lawan Kroasia


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Italia hanya butuh hasil imbang dalam laga terakhir fase grup melawan Kroasia untuk mengamankan tempat di babak 16 besar Euro 2024, namun pelatih dan pemain mengharamkan bertanding dengan hanya berharap hasil seri.

Italia untuk sementara menempati peringkat kedua di Grup B Euro 2024 dengan tiga poin. Anak asuh Spalletti unggul atas Albania dan Kroasia yang baru mengemas satu poin.

Secara hitung-hitungan di atas kertas, tambahan satu poin dari laga terakhir sudah bisa mengamankan laju Gli Azzurri ke babak 16 besar. Jika bisa mengantongi empat poin, maka Italia dipastikan unggul jumlah poin atas Kroasia. Selain itu, andai kata Albania menang atas Spanyol dan mengemas empat poin, Italia tetap akan unggul head to head atas Albania.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hitungan matematis tak jadi acuan Spalletti dan anak asuhnya. Bermain dengan target meraih imbang atau mengincar satu poin saat melawan Kroasia tidak ada dalam kamus pelatih 65 tahun itu.

BACA JUGA:   CEK FAKTA: Prabowo Klaim Utang Luar Negeri Rusia Dan Arab Saudi Di Bawah Indonesia, Benarkah?

“Akan menjadi kesalahan serius jika masuk ke lapangan berpikir hasil seri cukup bagi kami untuk lolos. Ini akan membuat mereka [Kroasia] punya keunggulan dari sikap di atas lapangan dan bisa membuat kami kesulitan,” terang Spalletti dilansir dari Sky Italia

Sama seperti Spalletti, Alessandro Bastoni juga tak mau berpikir meraih satu poin. Bek tengah Italia dan Inter Milan itu pernah merasakan kepahitan dalam perjalanan karier pada musim 2023/2024 lantaran pernah ada dalam situasi hanya membutuhkan hasil imbang di Liga Champions yang berakhir dengan kegagalan melangkah ke perempat final.

“Sayangnya tahun ini saya sudah mengalami situasi ini bersama Inter. Sebuah hasil seri di Liga Champions melawan Atletico cukup membuat kami melangkah dan itu tidak berjalan baik bagi kami. Dari segi mental kami tidak akan seperti itu. Kami ingin tampil di lapangan untuk menang, hal ini juga penting dalam hal mental bagi kami setelah kalah dari Spanyol,” ucap Bastoni.

BACA JUGA:   Lamine Yamal Jadi Pencetak Gol Termuda Dalam Sejarah Euro

Italia akan menghadapi Kroasia yang gagal tampil impresif dalam dua laga sebelumnya. Skuad berjuluk Vatreni itu kalah 0-3 dari Spanyol dan hanya bermain imbang 2-2 dengan Albania.

Dengan koleksi satu poin, Kroasia membutuhkan kemenangan untuk berburu tiket ke babak 16 besar.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER