Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaTimnas Inggris 'Diserang' Legenda, Kane Sindir Soal Nihil Prestasi

Timnas Inggris 'Diserang' Legenda, Kane Sindir Soal Nihil Prestasi


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Inggris mendapat ‘serangan’ dari legenda-legenda ternama lantaran performa yang kurang meyakinkan di Euro 2024 yang membuat Harry Kane mengeluarkan sindiran halus.

Inggris saat ini memimpin klasemen Grup C dengan empat poin hasil dari menang 1-0 atas Serbia dan imbang 1-1 melawan Denmark. Terlepas dari hasil, permainan Inggris dianggap mengecewakan dan membuat legenda meradang.

Alan Shearer, Gary Lineker, dan Rio Ferdinand adalah tiga mantan pemain The Three Lions yang angkat bicara soal penampilan anak asuh Gareth Southgate. Komentar dari tiga legenda tersebut dianggap terlalu kasar. Bahkan kata-kata yang digunakan Lineker cenderung kotor.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kane kemudian mengingatkan soal tanggung jawab yang diemban para senior agar tidak memberi dampak buruk bagi masyarakat.

“Yang harus disadari mantan pemain adalah sangat sulit untuk tidak mendengarkannya saat ini, khususnya bagi pera pemain yang tidak terbiasa atau yang baru dengan lingkungan tersebut,” ucap Kane dikutip dari Guardian.

BACA JUGA:   Menhub Soroti 3 Daerah Rawan Longsor saat Mudik Lebaran, Mana Saja?

“Saya selalu merasa mereka memiliki tanggung jawab. Saya tahu mereka harus jujur dan memberikan pendapatnya, tapi mereka juga punya tanggung jawab sebagai mantan pemain Inggris yang dijunjung banyak pemain. Orang-orang peduli dengan yang mereka katakan dan orang-orang mendengarkannya,” katanya lagi.

Kane kemudian juga mengeluarkan pernyataan soal Inggris yang tidak pernah menjadi juara di berbagai ajang sepak bola dunia setelah Piala Dunia 1966, sekaligus sebagai komentar yang berbau sindiran karena Shearer, Lineker, dan Ferdinand juga gagal memberi prestasi saat masih bermain.

“Setiap orang punya pendapat masing-masing, tapi intinya kita sudah lama sekali tidak menjadi juara sebagai sebuah negara dan banyak dari pemain-pemain ini yang menjadi bagian dari hal itu juga, jadi mereka tahu betapa sulitnya. Tidak bermaksud untuk menyinggung siapa pun. Ini adalah kenyataan bahwa mereka tahu sulit bermain di turnamen besar dan sulit bermain untuk Inggris,” papar Kane.

“Saya tidak mau memandang remeh siapa pun. Yang ingin saya katakan hanyalah mengingat bagaimana rasanya mengenakan jersey itu dan perkataan mereka didengar. Anda mendengarnya. Kita semua ingin menang di turnamen besar. Membantu semampunya dan membangun kepercayaan diri para pemain akan menjadi cara yang lebih baik untuk mewujudkannya,” ujarnya.

BACA JUGA:   FOTO: Portugal Menang Tanpa Gol Ronaldo

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER