Monday, July 15, 2024
HomeOlahraga3 Cara Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024

3 Cara Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-16 melakoni pertandingan penentuan melawan Laos pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6).

Timnas Indonesia U-16 dipaksa bekerja keras hingga pertandingan terakhir grup demi mendapatkan tiket ke semifinal Piala AFF U-16 2024. Laga melawan Laos akan menentukan juara dan runner up grup.

Guna menghindari hitung-hitungan atau head to head dengan negara lain dalam menuju semifinal Piala AFF U-16, Indonesia wajib jadi juara grup.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Apabila jadi runner up Grup A, Garuda Asia akan berhitung dengan runner up dari grup lain guna memperebutkan satu tiket tersisa sebagai runner up terbaik.

Namun jika jadi juara Grup A, Putu Panji dan kawan-kawan dipastikan lolos ke semifinal dan menghadapi runner up dari Grup B atau C.

BACA JUGA:   Ayah Jimin BTS Berbagi Momen Kelulusan Pelatihan Dasar Militer Putranya

Sejumlah syarat bisa ditempuh Timnas U-16 guna lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2024.

3 Cara Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-16 2024:

Menang

Dengan menang atas Laos, Indonesia dipastikan jadi juara Grup A dan akan menggenggam satu tiket ke semifinal.

Imbang

Saat ini Indonesia menempati puncak klasemen Grup A. Sekalipun hanya imbang lawan Laos, tim asuhan Nova Arianto ini tetap bisa lolos ke semifinal karena menjadi juara Grup A.

Kalah

Kekalahan dari Laos masih bisa membawa Indonesia U-16 ke babak semifinal. Akan tetapi Timnas U-16 akan bergantung pada hasil pertandingan di grup lain.

Kegagalan Vietnam atau Kamboja menang pada laga terakhir akan meloloskan Indonesia ke semifinal. Selain berharap Vietnam atau Kamboja gagal menang, Indonesia juga perlu ‘dukungan’ Thailand atau Australia untuk gagal menang di laga terakhir.

[Gambas:Video CNN]

(sry/wnd)


BACA JUGA:   Kenduri Akbar Masyarakat Rempang Baru Dihadiri Ratusan Warga



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER