Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaReaksi Lee Chong Wei Soal Zhang Zhi Jie Meninggal

Reaksi Lee Chong Wei Soal Zhang Zhi Jie Meninggal


Jakarta, CNN Indonesia

Legenda badminton Malaysia Lee Chong Wei meminta BWF untuk meninjau ulang jadwal pertandingan dalam sebuah event bulutangkis. Hal itu diungkapkan Lee Chong Wei usai mendengar kabar meninggalnya Zhang Zhi Jie di Asia Junior Championships 2024 di Indonesia.

Pebulutangkis China, Zhang Zhi Jie meninggal dunia setelah sempat pingsan di lapangan pertandingan pada ajang Asia Junior Championships (AJC) 2024 yang berlangsung di Yogyakarta pada Minggu (30/6).

Legenda badminton Malaysia Lee Chong Wei ikut merasakan kehilangan Zhang Zhi Jie yang dikenal sebagai salah satu pemain muda terbaik di China.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya sedih mendengar kepergian pemain top masa depan China. Saya pernah mendengar namanya dan dia dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di China,” kata Lee Chong Wei dikutip dari Sinchew.

Namun, Lee Chong Wei tak ingin kejadian serupa terjadi di masa depan. Menurutnya, BWF harus meningkatkan kinerja medis dan meninjau ulang jadwal turnamen badminton.

BACA JUGA:   Olimpiade Terus Hitung Mundur, PBSI Jangan Tidur

“Saya tidak ingin kejadian Zhang Zhi Jie terulang lagi. Dalam kompetisi remaja terkadang babak 8 besar dan semifinal diadakan pada hari yang sama dan beberapa pemain akan bertanding lagi beberapa jam kemudian. Dalam kompetisi dewasa, permainan yang terus menerus menyebabkan beban fisik pada para pemainnya,” ucap Lee Chong Wei.

“Saya tidak bisa mengatakan mana yang benar atau salah. Secara keseluruhan, saya pikir BWF bisa membuat tim medis mereka lebih waspada. Saya pikir sudah waktunya bagi BWF untuk meninjau kembali turnamen dan jadwalnya. Jika Anda melihat turnamen tenis, misalnya di Wimbledon yang terjadi para pemain punya waktu untuk pemulihan,” kata Lee Chong Wei menambahkan.

Menurutnya, jika jadwal kejuaraan badminton tidak diubah maka akan merugikan para pemain di masa depan.

“Selama bertahun-tahun saya telah menyaksikan dampak pertandingan berturut-turut terhadap para pemain. Dalam jangka panjang, hal itu dapat merugikan mereka. Seperti semua orang, saya tidak ingin melihat pemain lain mengalami nasib yang sama seperti Zhang Zhi Jie di kompetisi,” ucap Lee Chong Wei.

BACA JUGA:   TPN Ganjar-Mahfud: Prabowo Dapat Maruarar, Kami Dapat Slank

[Gambas:Video CNN]

(rhr/nva)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER