Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaPemain Muda Keturunan Indonesia Direkrut Manchester City

Pemain Muda Keturunan Indonesia Direkrut Manchester City


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain keturunan Indonesia Gabriel Han Willhoft-King direkrut Manchester City dan akan masuk ke dalam tim U-19.

Dalam cuitan jurnalis Fabrizio Romano, pemain 18 tahun itu akan menandatangani kontrak hingga 2026 mendatang. Gabriel bakal segera berseragam The Citizens jika segala proses sudah rampung.

“Manchester City sepakat merekrut gelandang berbakat kelahiran 2006 Han Willhoft-King untuk tim U-19,” tulis Fabrizio Romano di X.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Han Willhoft-King sudah hengkang dari Tottenham beberapa pekan lalu dan dan segera bergabung dengan Manchester City dengan kontrak dua tahun. Tes medis akan segera dilakukan,” Fabrizio menambahkan.

Sebelumnya, Gabriel Han Willhoft-King sempat jadi sorotan tahun lalu karena diproyeksikan membela Timnas Indonesia pada Piala Dunia U-17 2023. Ia diproyeksikan jadi salah satu pemain diaspora selain Welber Jardim untuk memperkuat Merah Putih.

BACA JUGA:   Harapan Prabowo di HUT ke-16 Gerindra: Yang Terbaik untuk Bangsa

Sayangnya, Gabriel tidak punya paspor Indonesia seperti Welber Jardim. Hal itu membuat dirinya batal berseragam tim Garuda.

Gabriel Han Willhoft-King memiliki garis keturunan dari sang ayah yang berasal dari Jakarta. Ia mulai menimba ilmu di akademi Tottenham Hotspur pada 2022 lalu dan sempat tampil 21 kali pada Premier League U-21 2021/2022 dan 2022/2023.

Di level internasional, Gabriel berseragam timnas Inggris U-16. Ia tercatat pernah tampil melawan Turki dan Skotlandia.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/nva)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER