Monday, July 15, 2024
HomeNasionalPKB Sebut Cawagub Pendamping Anies Tak Harus dari Kadernya

PKB Sebut Cawagub Pendamping Anies Tak Harus dari Kadernya


Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda buka suara terkait opsi sosok cawagub pendamping Anies Baswedan selain Sohibul Iman yang telah diusung oleh PKS pada Pilkada Jakarta 2024.

Huda mengaku tak masalah jika sosok tersebut berasal dari partai politik lain. Terpenting, kata dia, sosok tersebut mampu memperbesar peluang Anies untuk menang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ya, nggak harus dari PKB. Figurnya bisa siapa pun yang semangatnya memastikan poros ini menang,” kata Huda di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/7).

Huda juga berharap sosok tersebut dapat lebih mudah diterima oleh pihak lain agar memperluas kans Anies untuk diusung lebih banyak parpol.

“Terlebih-lebih kalau bisa bangun koalisi, lebih menjangkau lebar misalnya bisa melibatkan PDIP gabung. Misal-misalnya partai-partai yang lain bisa gabung kan lebih menarik,” ujarnya.

BACA JUGA:   Gagal Maju Pilgub DKI, Pongrekun-Kun Wardana Akan Gugat ke Bawaslu

Namun, Huda tak membeberkan nama-nama sosok yang menjadi opsi mendampingi Anies di Pilkada Jakarta. Di sisi lain, Huda berharap PKS tak menutup ruang negosiasi untuk menyepakati sosok pengganti Sohibul dari kursi cawagub.

“Kita berharap teman-teman PKS masih berkenan untuk bersabar dan lalu nanti kita diskusikan bersama,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut Anies sebagai kandidat kuat untuk diusung oleh partainya sebagai cagub di Pilgub Jakarta 2024.

Namun, Cak Imin mengakui belum berniat untuk mengusung Anies bersama Sohibul untuk menjadi cagub-cawagub memperebutkan kursi Jakarta 1.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER