Tuesday, July 16, 2024
HomeBisnisPKB Resmi Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

PKB Resmi Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

Bisnis.com, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, untuk maju sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Sumut 2024.

Pengumuman itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai PKN Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta Selatan pada Kamis (4/7/2024) sore. 

“Menetapkan Mas Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara,” ujar Jazilul.

Bobby sendiri hadiri langsung pengumuman tersebut. Pada kesempatan tersebut, Jazilul menyerahkan secara langsung surat keputusan (SK) DPP PKB ke Bobby.

Meski demikian, Jazilul menyampaikan SK dari PKB tersebut belum lengkap karena belum disertakan dengan nama calon wakil gubernur pendamping Bobby. Oleh sebab itu, dia ingin wali kota Medan itu segera mencari pendamping politiknya.

“Lebih cepat lagi berkoordinasi dengan partai lain dan melengkapi pasangannya karena waktu relatif pendek,” jelas Jazilul.

Sementara itu, Bobby mengaku berterima kasih dengan kepercayaan yang telah diberikan PKB. Dia menyatakan segala masukan yang disampaikan kubu PKB akan diingatnya baik-baik.

BACA JUGA:   Gibran Bantah Isu Jokowi Titip Menteri ke Prabowo: Ya Mungkin Masukan

“Ini akan dipegang teguh,” kata Bobby pada kesempatan yang sama.

Dukungan politik terus mengalir kepada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution untuk maju di Pilgub Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Bobby sebelumya telah mengantongi dukungan dari mayoritas partai politik Koalisi Indonesia Maju yakni Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, dan Partai Amanat Nasional. Selain KIM, Partai Nasdem juga telah secara terbuka mengusung Bobby pada Pilgub Sumut 2024.

Pernyataan dukungan partai Nasdem itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Nasdem belakangan ini semakin dekat dengan koalisi pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Adapun Surya Paloh menuturkan bahwa dukungan kepada Bobby mengakhiri spekulasi tentang siapa calon gubernur yang akan diusung dalam Pilgub Sumut 2024.

“Pilgub ada kan, Bobby kan,” kata Surya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2024).

Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER