Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaSpanyol dan Jerman Sama-sama Susah Kalah di Euro 2024

Spanyol dan Jerman Sama-sama Susah Kalah di Euro 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Final kepagian sudah tersaji di babak perempat final Euro 2024 saat Spanyol berhadapan dengan tuan rumah Jerman. Laga ini digelar di Stuttgart Arena, Stuttgart, pada Jumat (5/7) malam pukul 23.00 WIB.

Pelatih Spanyol Luis de la Fuente memuji permainan Jerman selama berkiprah di Euro 2024 sejauh ini. De la Fuente menyebut Jamal Musiala dan kawan-kawan bakal sulit dikalahkan.

“Jerman adalah tim yang fantastis, mereka memiliki beberapa pemain terbaik di dunia dan mereka sangat terorganisir dan disiplin,” ujar de la Fuente, seperti dilansir situs resmi UEFA.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati begitu, pelatih berusia 63 tahun itu melihat ada kesamaan antara Der Panzer dengan anak-anak asuhannya. Selain itu, kedua tim juga sama-sama telah mengoleksi tiga trofi juara Euro.

BACA JUGA:   Indosat (ISAT) Bakal Lepas 20.900 Saham Hasil Buyback, Tunjuk Mansek

“Namun, mereka (Jerman) akan menghadapi tim yang sangat mirip dengan mereka: sangat berdedikasi, sangat terorganisir dengan baik, sulit dikalahkan dan haus akan kesuksesan,” ungkapnya.

“Saya tahu ini klise dalam sepak bola, tapi detail kecil lah yang akan menentukan hasilnya,” tambah de la Fuente.

Di Euro 2024, Spanyol menjadi satu-satunya tim yang masih sempurna, dengan meraih empat kemenangan sejak fase grup dan babak 16 besar.

Sebelumnya, di pertandingan babak 16 besar Euro 2024, Jerman menang 2-0 atas Denmark, sedangkan Spanyol menghajar Georgia dengan skor telak 4-1 untuk lolos ke perempat final.

Kedua tim sama-sama belum terkalahkan di Euro 2024 sampai dengan saat ini. Laga perempat final nanti jadi pertemuan keempat Jerman dan Spanyol di Piala Eropa. Pada tiga pertandingan sebelumnya di Euro, Spanyol dua kali menang dan sekali kalah.

[Gambas:Video CNN]

(wiw/jal)


BACA JUGA:   Tabrak Mahasiswa Hingga Tewas, Anggota Polisi di Sulut Ditahan



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER