Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaMotoGP 2024: Marquez Catat 2 Kali Finis Kedua Usai Start dari Grid...

MotoGP 2024: Marquez Catat 2 Kali Finis Kedua Usai Start dari Grid 13


Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez sukses mencatatkan rekor sensasional dengan dua kali finis kedua setelah start dari posisi ke-13 pada MotoGP 2024.

Dalam MotoGP Jerman 2024 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7), Marc Marquez finis di posisi kedua setelah tampil sensasional usai melesat dari posisi start ke-13.

Ini kali kedua Marquez finis kedua setelah start dari grid ke-13 pada balapan di kalender MotoGP 2024. Sebelumnya Marquez pernah mencatatkan pencapaian yang sama pada MotoGP Prancis 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat itu Marquez yang start dari posisi ke-13 berhasil finis runner up di belakang Jorge Martin. Bahkan saat Sprint Race MotoGP Prancis 2024 Marquez juga berhasil finis di posisi kedua setelah start dari posisi 13.

“Berapa kali [finis] kedua? Jumlahnya lebih banyak daripada sepanjang karier saya! Tapi kami akan berupaya keras,” kata Marquez.

BACA JUGA:   Ducati Pilih Marquez Jadi Tandem Bagnaia Bukan Buat Jualan

“Entah mengapa di sirkuit yang bagus, Austin dan di sini, kami selalu punya masalah kecil, kami selalu punya masalah. Tapi saya tidak akan pernah menyerah. Saya naik podium dan ini kabar baik, tetapi ada dua pembalap yang lebih cepat dari kami, Martin dan Pecco. Jadi kita lihat saja di paruh kedua musim ini apakah kami bisa melangkah lebih jauh,” ucap Marquez menambahkan.

Pencapaian Marc Marquez merebut posisi kedua di MotoGP Jerman 2024 terbilang sangat menakjubkan karena dia finis dengan kondisi kaca layar motor bagian depan yang pecah, airbag mengembang, tulang rusuk sakit, tulang jari retak, dan dua kali bersenggolan yang nyaris membuatnya kecelakaan.

Marquez mengalami sejumlah masalah yang membuatnya harus berjuang luar biasa dalam race MotoGP Jerman 2024.

The Baby Alien memasuki balapan Minggu (7/7) dengan kondisi menahan sakit karena jari patah dan rusuk memar imbas highside horor yang dialaminya pada sesi Practice MotoGP Jerman, Jumat (5/7).

BACA JUGA:   Motor Marquez Mogok, Distep Pakai 'Supra' di Tes MotoGP Malaysia

Ujian Marquez jelang race MotoGP Jerman juga bertambah setelah dia harus start dari posisi ke-13 lantaran gagal meraih waktu terbaik pada sesi Kualifikasi Satu akibat kecerobohan fatal Stefan Bradl yang menghalangi racing linenya.

Pada awal balapan MotoGP Jerman 2024, Marquez sempat bersenggolan dengan Brad Binder. Ban depan Binder berputar di kaki kanan Marquez hingga membuat wearpack-nya tergerus. Meski demikian, Marquez berhasil lolos dari kecelakaan.

Kemudian lap kesembilan, Marquez bersenggolan dengan Franco Morbidelli saat The Baby Alien mencoba menyalip untuk merebut posisi keempat. Akibat senggolan itu layar pelindung angin Marquez pecah dan airbag-nya mengembang.

“Hari ini saya bangun dan merasa lebih baik. Kondisi tubuh saya membaik, jadi itu sangat penting. Saya katakan kepada tim bahwa saya merasa lebih baik, jadi saya akan sangat agresif di atas motor,” ucap Marquez.

“Kami melakukan pekerjaan yang luar biasa. Memang benar bahwa secara keseluruhan ini bukan akhir pekan yang baik karena banyak hal terjadi di garasi kami, ditambah kesalahan saya di tikungan 11. Itu adalah akhir pekan yang sangat sulit. Tetapi pada akhirnya posisi kedua dan berbagi podium untuk tim Gresini adalah hasil yang sangat bagus,” kata Marquez menambahkan.

BACA JUGA:   Link Live Streaming Sheffield United vs Liverpool di Liga Inggris, Segera Berlangsung

[Gambas:Video CNN]

(rhr)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER