Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaLamine Yamal Jadi Pencetak Gol Termuda Dalam Sejarah Euro

Lamine Yamal Jadi Pencetak Gol Termuda Dalam Sejarah Euro


Jakarta, CNN Indonesia

Wonderkid timnas Spanyol Lamine Yamal mengukir sejarah sebagai pencetak gol termuda di pentas Euro usai membobol gawang Prancis.

Momen spesial itu diukir Yamal setelah mencetak gol indah ke gawang Prancis yang membawa Spanyol menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada babak semifinal Euro 2024 di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7) dini hari WIB.

Bintang muda Barcelona itu membobol gawang Mike Maignan melalui tendangan melengkung yang mengarah ke tiang jauh dari luar kotak penalti pada menit ke-21. Bola lebih dulu mengenai tiang dalam lalu menggetarkan gawang Les Bleus.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yamal mencetak gol ke gawang Prancis dengan usianya yang saat ini baru menginjak 16 tahun dan 362 hari.

Dikutip dari situs resmi UEFA, Yamal mengalahkan rekor pemain asal Swiss Johan Vonlanthen (18 tahun dan 141 hari) yang mencetak gol ke gawang Prancis di Euro 2004.

BACA JUGA:   Messi dari Georgia Menantikan Hari Spesial Debut Negara di Euro 2024

Gol yang dicetak Yamal terbukti memantik semangat para pemain La Furia Roja. Spanyol bahkan bisa membalikkan keadaan jadi 2-1 berkat gol Dani Olmo hanya empat menit berselang. Skor itu bertahan hingga akhir babak pertama.

Sebelum gol itu, Prancis mampu unggul cepat atas Spanyol. Umpan matang Kylian Mbappe disambut sundulan Randal Kolo Muani dari jarak dekat yang membobol gawang Unai Simon.

Tambahan satu gol ini membuat Yamal sudah mengemas empat gol bersama Spanyol dari 14 pertandingan yang sudah dilakoni.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER