Monday, July 15, 2024
HomeHiburanPekan Gembira Ria Volume 8 Jadi Konser Pemanasan Tur Ulang Tahun NDX...

Pekan Gembira Ria Volume 8 Jadi Konser Pemanasan Tur Ulang Tahun NDX AKA ke-13

TEMPO.CO, Jakarta – Mengangkat tema “Si Paling Petjah”, festival musik Pekan Gembira Ria (PGR) edisi ke-8 di tahun ini akan digelar sekaligus sebagai panggung pemanasan tur grup musik NDX AKA yang akan diadakan di 13 kota, termasuk Kuala Lumpur dan Taiwan. Melalui akun Instagram resminya, puncak acara festival ini akan dilangsungkan di Parkir Barat Jiexpo Kemayoran pada 10-11 Agustus 2024 mendatang.

“Insya Allah NDX AKA akan menggelar tur bersama Pekan Gembira Ria di 13 kota, termasuk Kuala Lumpur dan Taiwan, mulai September 2024,” kata Yonanda Frisna Damara, front man NDX AKA, sebagaimana tertulis pada siaran pers yang Tempo terima pada 10 Juli 2024. “Kami sepakat menggelar Konser Pemanasan dulu di PGR Vol. 8 pada tanggal 11 Agustus,” katanya melanjutkan.

NDX AKA akan Bawakan Lagu-lagu Baru

Dalam konser pemanasan itu NDX AKA akan membawakan hal-hal baru ke atas panggung. Berdasarkan siaran pers, grup pelantun “Kelingan Mantan” tersebut akan tampil selama lebih dari 90 menit untuk membawakan lagu baru dan lama dengan aransemen yang baru. Selain itu, mereka juga akan mengundang 4 Penggembira (sebutan untuk penonton yang hadir) untuk naik ke atas panggung dan bernyanyi bersama, serta membuka kesempatan untuk sesi meet and greet.

NDX AKA sendiri merupakan duo hip-hop asal Yogyakarta yang dikenal dengan gaya musik unik yang memadukan hip-hop dengan unsur-unsur tradisional Jawa. Grup musik yang beranggotakan Yonanda Frisna Damara (Nanda) dan Fajar Ari (PJR MC) ini telah berhasil mencuri perhatian pecinta musik di seluruh Indonesia dengan lirik-lirik yang dekat dengan kehidupan sehari-hari dan ritme yang mudah diikuti. Tiga lagu terbaru mereka yang dirilis di tahun ini adalah “Tiga”, “Priwales Tresno” dan “Jaran Goyang (New Version)”.

BACA JUGA:   Konser TREASURE Hari Pertama di Jakarta, Ungkap Rasa Rindu pada TEUME Indonesia

Panggung Pemanasan dan Daftar Musisi Pekan Gembira Ria Vol. 8

Sebelum tiba di puncak acara, festival musik yang dipromotori oleh Semua Pasti Gembira tersebut juga akan menggelar panggung pemanasan terlebih dulu pada Jumat, 12 Juli 2024. “Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, kali ini kami mencoba membuat event pemanasan dengan nama Gembira Ria Night sebagai Road To PGR Vol 8,” ucap Welly Wijaya dari Semua Pasti Gembira. “Kami akan menampilkan Feel Koplo di Blue Stork Gading Serpong pada hari Jumat, 12 Juli 2024 untuk Penggembira yang tak sabar menunggu event bulan Agustus.”

Iklan

Untuk puncak acara PGR Vol.8, Fiersa Besari, Gilga Sahid, Denny Caknan, dan Guyon Waton akan menjadi pengisi acara di hari pertama. Sedangkan di hari kedua, ada penampilan dari Jono Joni, dilanjutkan oleh band pop legenda Shaggydog, serta NDX AKA yang tentunya akan menutup hari kedua dengan penampilan interaktif yang menjanjikan. 

Gembira Ria Night direncanakan untuk digelar rutin dari club ke club dengan tujuan memperkenalkan musik Koplo Ambyar untuk pasar yang lebih luas dan menembus sekat strata sosial. Selain sajian musik, daya tarik dari festival Pekan Gembira Ria adalah tersedianya beraneka jajanan hingga wahana permainan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Di pagi hari akan digelar Kompetisi Push Bike untuk anak-anak usia 8-12 tahun serta Kejuaraan Tinju dan MMA dengan tajuk Gembira Ria Fight Show. 

BACA JUGA:   Mengenal JJ Lin, Penyanyi Singapura yang akan Konser di Jakarta

Pilihan Editor: Mengenal NDX A.K.A, Grup Musik Hip-hop Asal Yogyakarta yang Konsernya Selalu Dipadati Penonton



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER