Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaSimons 'Stunner' dan Penalti Kane, Babak I Belanda vs Inggris Seru

Simons 'Stunner' dan Penalti Kane, Babak I Belanda vs Inggris Seru


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Belanda dan Inggris menunjukkan permainan yang sangat menghibur hingga akhir babak pertama semifinal Euro 2024 yang berlangsung di Stadion Westfalen, Dortmund, Kamis (11/7).

Dua gol tercipta di babak pertama Belanda vs Inggris. Belanda sempat mengejutkan pertahanan Inggris setelah Xavi Simons mencetak gol cepat pada menit ketujuh.

Memanfaatkan kesalahan Declan Rice yang kehilangan bola di pertahanan sendiri, Simons kemudian melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tendangan roket gelandang serang 21 tahun itu tidak mampu dihentikan Jordan Pickford.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tertinggal satu gol membuat Inggris keluar menyerang. Tendangan keras Harry Kane berhasil diblok kiper Bart Verbruggen, namun tidak lama berselang wasit Felix Zwayer memberi Inggris tendangan penalti.

VAR digunakan wasit Zwayer untuk memberi Inggris penalti setelah Denzel Dumfries melanggar Kane. Eksekusi penalti diambil sendiri oleh Kane, yang dengan dingin mengarahkan bola ke pojok kanan gawang. Skor berubah 1-1 pada menit ke-18.

BACA JUGA:   Moderator dan Panelis Tak Akan Ajukan Pertanyaan Pendalaman saat Debat Pilpres

Secara penguasaan bola Inggris lebih mendominasi, begitu juga dengan tembakan ke gawang. Situs UEFA mencatat Inggris memiliki penguasaan bola 59 persen di babak pertama. Tim asuhan Gareth Southgate itu melakukan tujuh tembakan ke gawang.

Phil Foden menjadi pemain Inggris paling berbahaya di babak pertama. Pemain Manchester City itu memiliki setidaknya tiga peluang bagus untuk mencetak gol.

Peluang pertama Foden digagalkan Dumfries, ketika pemain Inter Milan itu berhasil menahan bola hasil tendangan Foden sebelum melewati garis gawang.

Sebuah tendangan Foden, seperti yang dilakukan Lamine Yamal saat Spanyol vs Prancis, kemudian hanya membentur tiang gawang. Sementara usaha Foden lainnya lewat tendangan dari luar kotak penalti berhasil diblok kiper Verbruggen.

Belanda memiliki empat tembakan ke gawang. Selain gol Simons, peluang terbaik Tim Oranje terjadi ketika sundulan Dumfries hanya membentur mistar gawang.

Sial bagi Belanda, mereka kehilangan Memphis Depay pada menit ke-35. Penyerang Atletico Madrid itu mengalami cedera dan digantikan Joey Veerman.

BACA JUGA:   Rekor Memukau Mbappe vs Belanda: 6 Gol dari 5 Laga

Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama Belanda vs Inggris. Ini adalah pertandingan babak pertama paling menghibur di fase gugur Euro 2024. Selain itu, Inggris menunjukkan penampilan babak pertama terbaiknya di turnamen ini.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER