Tuesday, July 16, 2024
HomeBatamPolemik Relokasi dan Pengembangan Rempang Tunggu Pembahasan Ditingkat Pusat, Pejabat Kepri Temui...

Polemik Relokasi dan Pengembangan Rempang Tunggu Pembahasan Ditingkat Pusat, Pejabat Kepri Temui Menko Perekonomian

BATAMUPDATE.COM, BATAM Polemik soal pengembangan Pulau Rempang masih menjadi perbincangan hangat masyarakat Kota Batam.

Bukan tanpa alasan, program strategis nasional milik pemerintah pusat tersebut menuai kontra dari masyarakat kampung tua yang ada di sana.

Merespons ini, para pejabat di Kepri menemui Menteri Koordinator perekonomian untuk menyampaikan persoalan yang dihadapi di lapangan.

Sempat ada pertanyaan kemana Gubernur Kepri setelah ada persoalan itu, namun dalam beberapa hari ini Gubernur Kepri dan juga Kepala BP Batam menghadap ke Menko Perekonomian di Jakarta untuk menyampaikan  persoalan ini.

Sejumlah warga sempat mempertanyakan kemana Gubernur Kepri. “Kemana gubernur ketika rakyat membutuhkan kehadiran dan solusinya? Gubernur Kepri sebagai wakil pemerintah pusat di daerah? tentu sangat perlu memberikan pernyataan  kata Tokoh Masyarakat sekaligus pengamat sosial Andi pada , Kamis (24/8/2023) lalu.

Menurut dia, Gubernur Kepri  sebagai kepala daerah jadi leading sektor pengamanan proyek strategis nasional. Sebagai pemimpin daerah, Andi mengapresiasi sikap Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang berani untuk bertatap muka dengan perwakilan masyarakat Rempang.

BACA JUGA:   Warga Rempang Akan Direlokasi ke Dapur 3 Sijantung

Terkait persoalan ini, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama bersama Kepala BP Batam Muhammad Rudi dan sejmlah pejabat Kepri menemui Menko Perekonomian di Jakarta. Persoalan ini telah dibawa ke pusat dan menunggu Menko Perekonomian menyampaikan ke Presiden untuk dibahas.

Sebagai informasi sejumlah  tawaran sudah disampaikan  BP Batam  kepada warga baik pembanguna rumah tipe 45 per keluarga dan gratis uang wajib tahunan (UWT) selama 30 tahun. Namun hal ini belum  ada titik terang karena warga menolak dilakukan relokasi  termasuk kampung tua yang ada di Rempang. (Red)

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER