Friday, June 21, 2024
HomeBatamAkses ke Sekolah Selalu Banjir saat Hujan, Kepsek Berharap Jalan Disemenisasi Agar...

Akses ke Sekolah Selalu Banjir saat Hujan, Kepsek Berharap Jalan Disemenisasi Agar Tidak Mengganggu saat Hujan

BATAMUPDATE.COM, BATAM – Kondisi jalan menuju sekolah SD Negeri 008 Batuaji masih memprihatinkan. Penyebabnya karena jalan tersebut masih jalan tanah sehingga kalau turun hujan akan membuat akses ke sekolah itu banjir.

Terkait hal itu Kepala Sekolah menyampaikan kepada media, bahwa saat hujan dengan intensitas tinggi dan lama, jalan tergenang. Apalagi di lokasi juga tengah ada proyek pembangunan sekolah SMA, sehingga kendaraan dan alat berat yang keluar masuk membuat jalan makin berlumpur.

Kepala Sekolah SD Negeri 008 Batuaji, Kota Batam, Provinsi Kepri, Sumiardi menyebut kondisi jalan yang berlumpur sempat viral. Sumiardi menyebut foto yang sempat heboh di media sosial tersebut terjadi waktu hujan lebat beberapa waktu lalu.

“Jadi itu memang kejadian saat hujan hujan lebat sehingga air itu tidak tertampung dan melimpah di jalan,” katanya.

Dikatakannya saat air menggenangi jalan, sejumlah siswa dan orang tua tidak bisa masuk ke sekolah. Akibatnya kegiatan belajar mengajar dipindahkan melalui online atau belajar secara online.

BACA JUGA:   Kerja Keras Personel Keamanan Gabungan Diapresiasi Kepala BP Batam

“Jadi memang ada satu hari kita daringkan karena siswa tidak bisa masuk ke sekolah,”katanya.

Ia menyebut kondisi jalan menuju sekolah saat hujan dengan intensitas tinggi dan lama selalu banjir. Salah satu penyebabnya di lokasi juga tengah ada proyek pembangunan sekolah SMA di lokasi.

Kendaraan alat berat yang keluar masuk membuat jalan rusak, sehingga saat hujan jalanan menjadi becek dan berlumpur.

“Kalau panas dan cuaca seperti terang siswa bisa jalan, motor pun bisa masuk,”kata Sumardi.

Beruntung, kondisi itu sudah mendapatkan perhatian dari pihak yang mengerjakan proyek pembangunan SMA 27 Batam. Para pekerja proyek menggunakan alat berat mencoba meratakan jalan di lokasi untuk membantu kenyamanan akses siswa dan orang tua siswa.

Ia berharap semoga rencana program semenisasi jalan menuju SDN 008 Batuaji bisa direalisasikan. “Informasinya seperti itu, mudah-mudahan itu terealisasi,”kata Sumiardi.

Banjir atau genangan luas salah satu persoalan juga di SDN 008 Batuaji. Kawasan kadang tak luput dari hal tersebut manakalah hujan lebat dengan durasi panjang mengguyur Kota Batam.

BACA JUGA:   BP Batam Promosikan Kota Batam di Trade Expo Indonesia 2023

“Ya kami mengharapkan instansi terkait tolonglah cepat diperbaiki jalan agar anak-anak kita jalan lebih enak saat datang ke sekolah karena selama ini kadang hujan (lebat) anak-anak sampai digendong oleh orang tuanya ke sekolah maupun saat pulang sekolah. Kasihan kalau ini terlalu lama,” katanya. (*/man)

 

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER