Tuesday, July 16, 2024
HomeBatamKapolda Besuk Anggota Polri yang Jadi Korban Kerusuhan Unjuk Rasa di Kantor...

Kapolda Besuk Anggota Polri yang Jadi Korban Kerusuhan Unjuk Rasa di Kantor BP Batam Pelaku Anarkis Tetap Diproses Hukum

BATAMUPDATE.COM, BATAM – Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun mengunjungi anggota Polri yang menjadi korban saat unjukrasa di depan Kantor BP Batam, yang saat ini di rawat di rumah Sakit Bayangkara Polda Kepri.

Kapolda didampingi Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, Danrem 0316 Wiratama, dan Kabinda Kepri mengunjungi anggota yang masih terbaring di ruang perawatan di rumah sakit Bayangkara Polda Kepri.

Dalam kesempatan tersebut Tabana Bangun juga berbincang dengan anggota yang masih terbaring di rumah sakit. Seperti diketahui pada saat unjukrasa di Kantor BP Batam yang dilakukan oleh aliansi Pembela Marwah Kepri, pada Senin (11/9/2023) terjadi bentrokan. Massa melakukan pelemparan batu dan juga melakukan pengerusakan fasilitas di Kantor BP Batam.

Akibat kejadian tersebut sebanyak 22 orang personel gabungan menjadi korban, namun hanya 17 orang anggota Polri yang dirawat. Dari 17 orang itu sebanyak 15 orang sudah diizinkan pulang oleh petugas medis tadi malam. Sementara, dua orang masih memerlukan perawatan.

BACA JUGA:   Mungkinkah Batam Menggaet 3 Juta Wisman

Kapolda menjelaskan kunjungannya ke rumah sakit untuk memberikan semangat kepada anggota yang menjadi korban dalam bentrokan dengan massa di BP Batam.

“Mereka ini sudah menjalankan tugas dengan baik,”kata Irjen Pol Tabana Bangun, Selasa (12/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut Tabana Bangun juga mengatakan bahwa pihak kepolisian sudah berusaha sejak awal untuk meredam aksi. Namun diduga ada penyusup lain yang membuat massa bringas dan melakukan tindakan melawan hukum.

“Karena suasana semakin memanas, jadi kita lakukan tindakan hukum,”kata Tabana.

“Kemudian yang dari BP Batam sebanyak dua personel yang dirawat di RS BP Batam bersama tiga personel dari Satpol PP,” kata dia.

Dia berharap semua personel yang terluka bisa segera sehat dan dapat menjalankan tugas kembali.

“Kami sudah menjenguk dan memberikan semangat kepada anggota yang melakukan pengamanan serta mendapatkan insiden kemarin. Mudah-mudahan dari hari ke hari bisa berjalan dengan baik perawatannya, dan bisa bertugas kembali,” katanya.

Sementara itu, Kabiddokkes Polda Kepri Kombes Pol. Muhammad Haris menjelaskan dua personel yang masih mendapatkan perawatan merupakan anggota Satuan Sabhara dan Satuan Reskrim Polresta Barelang.

BACA JUGA:   Jefridin Apresiasi Kolaborasi BEI Kepulauan Riau, Gelar Sekolah Pasar Modal untuk UMKM Kota Batam

“Anggota Sabhara sama Reskrim Polresta. Mereka masih mendapatkan perawatan karena mengalami luka berat di bagian tangan,” kata Haris. (*/man)

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER