Monday, April 15, 2024
HomeBatamHUT ke-78 TNI AL, Lantamal IV Batam Laksanakan Upacara Militer

HUT ke-78 TNI AL, Lantamal IV Batam Laksanakan Upacara Militer

BATAMUPDATE.COM, BATAM- Untuk memperingati Hari Jadi Ke-78 TNI Angkatan Laut, Lantamal IV melaksanakan Upacara Militer bertempat di Mako Lantamal IV, Senin, (11/9/2023).

Upacara Militer yang dikuti segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV diawali dengan pembacaan Sejarah Singkat terbentuknya TNI AL hingga ditetapkan nya tanggal 10 September sebagai Hari Jadi TNI AL. Selanjutnya Penghormatan dan Pemeriksaan Pasukan oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan selaku Inspektur Upacara (Irup) didampingi Mayor Laut (PM) Joko Hary yang bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup).

Dalam amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, yang dibacakan Wadan Lantamal IV menyebutkan Angkatan Laut telah mampu menghadapi berbagai konflik dan krisis dengan penuh keberanian.

”TNI Angkatan Laut juga secara aktif terlibat dalam berbagai Operasi Kemanusiaan di dalam dan luar negeri. Pada level regional, TNI Angkatan Laut memiliki peran sentral dalam menjaga stabilitas maritim di kawasan”, ucap Wadan

”Selain itu, kontribusi nyata TNI Angkatan Laut dalam Misi Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia telah mendapatkan apresiasi dan pengakuan yang tinggi dari dunia Internasional”, tuturnya.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam : Pendekatan Persuasif Jadi Kunci Penting Keberhasilan Pembangunan Rempang

Secara terpisah Komandan Lantamal IV Laksmana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla yang mengikuti Upacara Militer memperingati Hari Jadi Ke-78 TNI AL yang terpusat di Surabaya berpesan untuk seluruh Prajurit Militer dan PNS Lantamal IV, untuk menjadikan momentum Hari Jadi TNI AL sebagai pemicu semangat meningkatkan pengabdian yang tulus dan ikhlas serta diharapkan dapat terus memberikan dedikasi dan loyalitas terhadap satuan TNI AL dimana pun bertugas, dan menjadi profesional serta tangguh, berlandaskan kekuatan moral, pengetahuan yang luas dan penguasaan teknologi, ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Lantamal IV juga telah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-78 TNI AL sebagaimana yang diamanat oleh Kasal kepada seluruh jajaran TNI AL yaitu Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) daerah masing-masing sekaligus Doa Bersama pada Jumat lalu (8/9) bertempat TMP Bulang Gebang.Batam. ***

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER