Monday, July 15, 2024
HomeBatamGubernur Ansar Jalin Kerjasama dan Kolaborasi Hadiri Pisah Sambut Danrem 033/WP di...

Gubernur Ansar Jalin Kerjasama dan Kolaborasi Hadiri Pisah Sambut Danrem 033/WP di Makorem Tanjungpinang

BATAMUPDATE.COM, TANJUNGPINANG – Pucuk pimpinan di Makorem 033/WP Tanjungpinang kini berganti. Sebelumnya Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto kini Danrem dijabat Kolonel Inf. Jimmy Watuseke.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menghadiri pisah sambut pucuk pimpinan Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira di Makorem 033/WP Tanjungpinang, Rabu, (13/9/2023).

Danrem lama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto akan melanjutkan tugasnya di tempat yang baru sebagai Direktur Doktrin pada Komando Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Darat. Ia mengemban tugas selama 17 bulan di Tanjungpinang. Sedangkan Kolonel Inf Jimmy Watuseke menjadi Danrem 033/WP yang baru sejak 10 September 2023.

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan Kepri merupakan provinsi yang berbatasan langsung dengan kedaulatan negara lain. Oleh karena ituMaka Kepri memang punya posisi yang sangat strategis.

“Untuk itu kehadiran TNI/Polri, khususnya Korem 133/WP sangat penting dalam menjaga kedaulatan, menjaga aset negara di provinsi yang 96 persen wilayahnya lautan ini,” ujarnya.

Ia menambahkan perlu kolaborasi yang baik untuk mengantisipasi kejahatan transnasional, human trafficking, peredaran narkoba, hingga perampokan di laut. Kerja sama dan kolaborasi tersebut perlu dilanjutkan dan diperkuat.

BACA JUGA:   Turmament Golf Gubernur Cup 2023 Diikuti Pegolf dari Luar Negeri dan Berbagai Provinsi di Indonesia

Gubernur Ansar juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Brigjen TNI Yudi Yulistyanto atas kerjasama dan dedikasinya selama bertugas sebagai Danrem 033/WP di Kepri.

Ia juga berharap terjalin kerjasama yang baik dengan Kolonel Inf. Jimmy Watuseke yang akan menjalani masa pengabdian di Tanjungpinang.

“Izinkan saya mewakili Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada Bapak Brigjen TNI Yudi Yulistyanto atas kerjasama dan dedikasinya selama bertugas. Kami ucapkan selamat bertugas dan memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara di tempat yang baru,” kata Ansar.

Ia menyebut bukti kolaborasi saat penanganan Covid 19 Kepri menjadi daerah yang sangat sukses menanganinya, sehingga Presiden Jokowi memberikan penghargaan kepada Kepri sebagai provinsi dengan penanganan Covid-19 terbaik di luar Jawa dan Bali.

Ia mengucapkan selamat datang kepada Danrem 033/WP yang baru Kolonel Inf Jimmy Watuseke yang akan menjalani masa jabatannya.

Dengan pengalaman yang sudah sangat banyak dapat melanjutkan bahkan meningkatkan komunikasi, koordinasi, kerjasama, dan sinergi antara TNI melalui Korem 033 Wira Pratama dengan Pemerintah Daerah di wilayah Kepulauan Riau demi kemajuan bersama. (*/man)

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER