Wednesday, April 17, 2024
HomeBintanKunjungi Stand Bintan, Ibu Panglima TNI Pilih Kalung Dari Sisik Ikan

Kunjungi Stand Bintan, Ibu Panglima TNI Pilih Kalung Dari Sisik Ikan

BATAMUPDATE.COM, BINTAN-Stand Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bintan pada gelaran Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa mendapat kunjungan tamu spesial. Ibu Panglima TNI, Nyonya Veronica Yulis Yudo Margono berkunjung melihat produk kerajinan Bintan yang dipamerkan dalam stand tersebut.

Disambut langsung oleh Ketua Dekranasda Bintan, Hafizha Rahmadhani, Nyonya Veronica langsung melirik pada kalung serta beberapa aksesoris pakaian berbahan dasar sisik ikan. Wanita yang juga merupakan Anggota Polri berpangkat AKBP tersebut kemudian tertarik pada kalung putih tiga tahta dari sisik ikan.

“Saya ambil ini, ya. Unik ini, idenya bagus kalau dikembangkan terus. Bintankan banyak lautnya, ikannya juga banyak. Biasa sisik ikan kita buang, ini dibikin begini jadi bisa dijual, keren Bintan!” ungkapnya disela kunjungan melihat stand Bintan, Rabu (13/09) di Jakarta Convention Centre.

Hafizha pun terlihat memperkenalkan beberapa kerajinan lainnya seperti tas rajut dan anyam, miniatur kapal dari tulang ikan hingga batik dengan motif khas Bintan.

Selain Ibu Panglima TNI, beberapa daerah lainnya juga mengunjungi stand Bintan. Ada Istri Gubernur Jambi, Istri Gubernur Maluku, Istri Bupati Muaro Bungo dan beberapa Ketua Dekransda daerah lainnya.

BACA JUGA:   Sandiaga Uno: Bintan Ini Salah Satu Kabupaten Favorit Saya

“Alhamdulillah, banyak Ketua Dekranasda juga yang datang ke stand Bintan. Minimal kita bisa kenalkan produk Bintan,” kata Hafizha di bintankab.go.id.

Sebanyak 307 stand pada pameran kali ini memang cukup memanjakan mata dan menambah takjub akan kreativitas pengrajin nusantara. Hafizha juga memanfaatkan momen tersebut untuk berkeliling melihat beberapa stand daerah lain untuk mengenal bagaimana kreativitas dalam melahirkan kerajinan yang bernilai jual dan bernuansa daerah. ***

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER