Monday, April 15, 2024
HomeBintanTPU Bintan Utara Diresmikan Bupati Bintan

TPU Bintan Utara Diresmikan Bupati Bintan

BATAMUPDATE.COM, BINTAN-Melalui dinamika yang cukup panjang, selama beberapa tahun Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Tokoh Masyarakat Bintan Utara terus menggesa kehadiran Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang baru bagi masyarakat. Mengingat sudah tidak ada lagi lahan yang dapat digunakan sebagai TPU bagi masyarakat padat penduduk, Pemerintah Kabupaten Bintan didukung Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan TNI-Polri akhirnya dapat menyelesaikan persoalan yang telah lama dinantikan.

Lahan TPU baru di Bintan Utara diresmikan langsung oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Rabu (20/09) yang berlokasi di Samping Pos Kehutanan Kelurahan Tanjung Uban Utara. Turut mendampingi Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith serta FKPD dan beberapa Kepala OPD terkait.

Mengawali sambutannya sebelum peresmian, Roby dengan tegas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang turut andil dalam semua proses untuk penyelesaian lahan TPU ini. Baginya, sinergitas dan kemauan yang dilaksanakan secara bersama-sama menjadi awal terwujudnya harapan ini.

“Terima kasih kepada semua Tokoh Masyarakat dan Pemerintah Provinsi yang bersama-sama kita mengurus izin ke Pemerintah Pusat untuk penggunaan lahan hutan, Alhamdulillah hari ini dapat kita resmikan,” ungkap Roby.

BACA JUGA:   Hafizha Nilai Pencegahan Utama Stunting Lewat 1.000 HPK

Dirinya juga mengapresiasi kebesaran hati para penggarap lahan yang mau turut mendukung kehadiran TPU yang memang sangat dinantikan. Dirinya juga berpesan agar pengelolaan TPU ini dapat didudukkan secara bersama-sama dan tujuan utamanya tetap untuk maslahat bersama.

“Sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Perkim Bintan, sudah disiapkan seluas 3,9 hektar walaupun masih ada beberapa perencanaan pengerjaan agar TPU ini benar-benar sesuai dengan apa yang direncanakan. Namun demikian, TPU ini sudah dapat difungsikan sebagaimana mestinya,” pungkas Roby. ***

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER