Friday, June 21, 2024
HomeNasionalGeledah Rumah Menteri Pertanian, KPK Bawa Penghintung Uang

Geledah Rumah Menteri Pertanian, KPK Bawa Penghintung Uang

BATAMUPDATE.COM, JAKARTA-Banyak yang dilakukan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilakukan saat menggeledah tampak rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Jakarta Selatan. tim KPK bahkan membawa mesin penghitung uang.

Dilansir dari detik.com, penggeledahan di rumah SYL sudah berlangsung sekitar lima jam. Rombongan penyidik KPK tiba di rumah politikus NasDem itu sejak pukul 17.00 WIB.

Hingga pukul 22.00 WIB, setidaknya sudah ada dua mobil berwarna hitam yang keluar masuk rumah SYL. Seorang penyidik KPK pun terlihat mengeluarkan sebuah mesin penghitung uang.

Sementara itu, ada seorang advokat yang datang ke rumah dinas SYL. Namun setelah berbincang dengan seorang petugas KPK, pengacara itu diminta untuk menunggu.

Akhirnya advokat itu duduk di teras rumah dan sempat melakukan komunikasi dengan telepon. Tak lama, pria itu pun keluar dari kawasan rumah Mentan SYL setelah diminta petugas KPK dan aparat kepolisian.

“No comment, no comment,” ujar sang advokat sambil meninggalkan kediaman SYL.

BACA JUGA:   KPK Tangkap Kristian Wuisan, Salah Satu Tersangka Perkara Korupsi Gubernur Maluku Utara

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri belum memerinci alat bukti apa yang ditemukan dari penggeledahan tersebut.

“Benar, ada giat di sana. Giat sedang berlangsung. Karena masih pada proses penyelidikan tentu tidak bisa kami sampaikan lebih lanjut. Segera kami sampaikan perkembangannya,” kata Ali.

KPK diketahui sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). KPK sudah meminta keterangan sejumlah orang terkait, termasuk SYL. ***

sumber: cnnindonesia.com

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER