Friday, April 19, 2024
HomeBatamPuluhan Pemuda di Batam Ditangkap dalam Razia Balap Liar di Mata Kucing

Puluhan Pemuda di Batam Ditangkap dalam Razia Balap Liar di Mata Kucing

BATAMUPDATE.COM, BATAM – Puluhan pemuda dan delapan sepeda motor diamankan dalam razia balap liar yang dilakukan oleh personel gabungan kepolisian di daerah Mata Kucing, Batam. Tindakan penertiban ini berlangsung pada Minggu dini hari (15/10/2023).

Patroli gabungan yang melibatkan 30 personel dari Polsek Zona 3, termasuk Polsek Batu Aji, Polsek Sekupang, dan Polsek KKP, berhasil menindak aksi balap liar yang meresahkan masyarakat setempat.

Menurut AKP Sandy Pratama, Kapolsek Batu Aji, razia ini dilakukan sebagai respons atas keluhan masyarakat terkait balap liar yang kerap terjadi di Jalan Diponegoro, khususnya di daerah Mata Kucing.

“Kami menerima banyak laporan dari warga yang merasa terganggu dengan kegiatan balap liar di sekitar Mata Kucing,” ungkap AKP Sandy.

Selama operasi ini, delapan sepeda motor yang digunakan oleh pemuda-pemuda tersebut diamankan. Kebanyakan dari sepeda motor ini menggunakan knalpot brong dan beberapa bahkan tidak memiliki Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

AKP Sandy menyebutkan bahwa di antara sepeda motor yang diamankan terdapat berbagai merek, dan sebagian dari mereka telah dimodifikasi khusus untuk balap liar.

BACA JUGA:   KPU Tetapkan 320 Titik Pemasangan APK di Kota Batam untuk Pemilu 2024

Selain menindak sepeda motor, pemuda yang terjaring dalam aksi balap liar tersebut diberikan pembinaan dan diingatkan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut di masa yang akan datang. Kegiatan balap liar dapat mengganggu ketertiban masyarakat dan situasi keamanan.

Kapolsek Batu Aji berkomitmen untuk meningkatkan cipta kondisi di wilayah Batu Aji dan akan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku balap liar. Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Pemilu 2024.

Dengan menjaga persatuan dan kedamaian, masyarakat diharapkan dapat menghindari konflik yang mungkin timbul akibat perbedaan pilihan politik. Melalui partisipasi aktif, diharapkan Pemilu 2024 akan berjalan dengan baik dan damai.(nan)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER