Monday, April 15, 2024
HomeBatamGolkar Batam Gelar Rakornis dan Optimistis Raih 20 Persen Kursi di Pileg...

Golkar Batam Gelar Rakornis dan Optimistis Raih 20 Persen Kursi di Pileg 2024

BATAMUPDATE.COM, BATAM – DPD Partai Golkar Kota Batam menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pemenangan Pemilu 2024 yang berlangsung di Golden Prawn 933 pada Kamis (30/11/23).

DPD Partai Golkar Kota Batam optimisme menguasai 20 persen kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Rakornis tersebut dihadiri oleh Calon Legislatif (Caleg) Golkar, dan diisi dengan materi dari Komisioner Bawaslu Batam, Syailendra Reza, dan Komisioner KPU Batam, Adri Wislawawan, untuk memastikan aturan kampanye diikuti dan mencegah pelanggaran.

Ketua Panitia Rakornis, Nina Mellanie, menegaskan pentingnya mematuhi aturan dan menghindari pelanggaran selama kampanye. Tujuan dari Rakornis ini adalah mempersiapkan Caleg agar mampu mengoptimalkan kampanye guna mencapai target 20 persen kursi di Pileg 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Batam, Muhammad Yunus Muda, menyampaikan bahwa target 20 persen kursi di Pileg 2024 juga menjadi syarat untuk mengusung calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Batam. Dengan sudah memiliki 7 kursi, partai ini berjuang untuk menambah jumlah kursi tersebut.

Yunus juga menyatakan optimisme dalam memenangkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai Capres dan Cawapres dalam Pilpres 2024. Seluruh Caleg Golkar diharapkan memasang atribut Prabowo-Gibran sebagai strategi pemenangan.

BACA JUGA:   TKN Buka Suara soal Dugaan Pejabat Batubara Arahkan Dukung 02

“Oleh karena itu seluruh kader Partai Golkar dan Caleg tadi saya sudah sampaikan bahwa wajib untuk memasang atribut Prabowo-Gibran,” kata Yunus.

Dengan menggelar Rakornis ini, Golkar Batam berharap dapat memperkuat posisinya dalam pesta demokrasi mendatang dan meraih dukungan yang cukup untuk mencapai target yang telah ditetapkan. (ndo)

 

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER