Monday, May 20, 2024
HomeOlahragaSeperti Indonesia, Vietnam Naturalisasi Pemain Jelang Piala Asia 2023

Seperti Indonesia, Vietnam Naturalisasi Pemain Jelang Piala Asia 2023

Jakarta, CNN IndonesiaVietnam tengah berupaya untuk merampungkan proses naturalisasi kiper Cong An Ha Noi, Filip Nguyen demi memperkuat tim menghadapi Piala Asia 2023.

Langkah Vietnam ini sama seperti yang dilakukan oleh PSSI. Justin Hubner kini tinggal melakukan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Rabu (6/12), sedangkan permohonan naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On telah disetujui oleh DPR RI, Selasa (5/12).

Dilansir dari thethao247, proses naturalisasi Filip Nguyen akan segera rampung. Hal ini membuatnya semakin dekat berseragam The Golden Star yang sudah lama menjadi mimpi pemain berusia 31 tahun tersebut.

Awalnya proses naturalisasi Filip Nguyen disebut menemui sedikit kendala. Namun, kini dipastikan proses naturalisasi pemain asal Ceko itu akan beres dan sang pemain akan mendapatkan kewarganegaraan Vietnam paling lama Rabu (6/12).

Klub yang menaungi Filip Nguyen, Cong An pada 30 November lalu memastikan sejumlah aspek lain untuk proses naturalisasi sang pemain berjalan lancar. Praktis tidak ada kendala berarti untuk mantan pemain Slovan Liberec itu untuk segera jadi warga Vietnam.

BACA JUGA:   PSSI: Jay Idzes dan Nathan Ditunggu Ambil Sumpah WNI

Informasi ini jelas menjadi kabar baik buat pelatih Vietnam Philippe Troussier. Pelatih asal Prancis itu akan mendapatkan tambahan pemain berkualitas di sektor penjaga gawang.

Kehadiran Filip Nguyen bahkan akan membuat persaingan dengan kiper utama Vietnam, Dang Van Lam. Kiper berdarah Rusia itu sebelumnya jadi langganan tim utama Vietnam saat masih diasuh Park Hang Seo dan kini bersama Troussier.

Filip Nguyen sendiri sudah sejak lama berhasrat untuk bisa memperkuat Vietnam. Ia dilaporkan memutuskan untuk meninggalkan Ceko untuk berkarier di V-League atau liga Vietnam dan bergabung dengan Cong An untuk membuka pintu memperkuat Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER