Monday, April 15, 2024
HomeBisnisTikTok Shop Kembali ke RI dengan Bergabung bersama Tokopedia

TikTok Shop Kembali ke RI dengan Bergabung bersama Tokopedia

BATAMUPDATE.COM – ByteDance, perusahaan induk dari platform media sosial TikTok, telah menyepakati kerja sama dengan GoTo untuk membuka layanan e-commerce di Indonesia. Kabar ini mengonfirmasi spekulasi sebelumnya mengenai rencana TikTok Shop untuk beroperasi kembali di Indonesia dengan bermitra dengan pemain lokal.

TikTok telah setuju untuk berkolaborasi dengan Tokopedia, yang merupakan bagian dari ekosistem GoTo sebagai platform e-commerce lokal. Langkah ini diambil untuk mematuhi regulasi yang berlaku di Indonesia terkait peran media sosial sebagai platform e-commerce.

Pihak TikTok dan GoTo dijadwalkan akan mengumumkan kerja sama ini pada pekan depan, meskipun detail dan bentuk kerja sama serta nilai investasi belum diumumkan secara resmi.

Penyatuan antara ByteDance dan Tokopedia menandakan betapa pentingnya Indonesia sebagai pasar e-commerce bagi TikTok Shop. Sebelumnya, TikTok Shop sempat tutup karena regulasi dari Kementerian Perdagangan yang melarang media sosial berfungsi ganda sebagai platform e-commerce.

Dengan bergabung bersama Tokopedia, TikTok Shop memiliki kesempatan untuk beroperasi kembali di Indonesia, bersaing dengan pemain lain di industri e-commerce. Meskipun demikian, perwakilan dari TikTok dan GoTo menolak untuk memberikan komentar lebih lanjut terkait kerja sama ini.

BACA JUGA:   IHSG Sepekan Naik 1,42% ke 7.238, Kapitalisasi Pasar Tembus Rp11.460 Triliun

sumber: cnbindonesia.com

 

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER