Friday, April 19, 2024
HomeBatamRatusan Peserta Ikuti Seminar Internasional di UNIBA dengan Menghadirkan Pembicara Dari Luar...

Ratusan Peserta Ikuti Seminar Internasional di UNIBA dengan Menghadirkan Pembicara Dari Luar Negeri

BATAMUPDATE.COM, BATAM – Universitas Batam (UNIBA) laksanakan Seminar Internasional yang diadakan di ruangan Rumengan Hall diikuti oleh kurang lebih 300 peserta, baik online dan offline, Sabtu(14/10/2023).

Adapun dalam kegiatan Seminar sebagai Narasumber yaitu: Dr.dr. Sudi Astono, M, S. yang merupakan programme Coordinatore for Occupational Safety and Health (OSH) Inpectorate, Ministry of Manpower dari Indonesia.

Dr. Yuka Ujita yang merupakan Occupational Safety and Health Senior Specialist, Internasional Labour Organization (ILO) dari Thailand dan dr. Rusdani, M.KKK yang merupakan Lecturer at Batam University Medical Faculty and Chairman of The Indonesia Madical Association (IDI) For The Riau Island Province, Indonesia.

Dr. Riza Yosia Sunindijo. Yang merupakan Associate Professor at University of New South Wales (UNSW) Built Environment Australia.

Dr. Abu Hasan Samed. Yang merupakan President of Academy of Occupational and Environmental Medicine, Malaysia.

Rektor Universitas Batam, Prof.Indrayani, S.E., M.M., Ph.D mengatakan dalam sambutannya, Fakultas kedokteran dalam seminar Internasional ini dapat memahami pentingnya keselamatan kerja, apalagi di era saat ini.

BACA JUGA:   Nicki Minaj Terinspirasi Kesuksesan Taylor Swfit Hingga Ingin Berkolaborasi

“Teknologi akan lebih banyak berperan dalam perkembangan dan kemajuan industri atau revolusi industri,” ujarnya, Sabtu(14/10/2023).

Dibeberkannya, ada 3 hal dalam menghadapinya yaitu, pertama meningkatkan pemahaman tentang kapasitas pekerja, kedua safety work atau melibatkan atau menjadikan perusahaan sebagai tempat bekerja yang nyaman dan sehat dan yang ke tiga melibatkan pekerja lokal dan organisasi di perusahaan demi kesejahteraan para pekerja.

“Maka dengan seminar Internasional ini diselenggarakan sebagai sarana dan kepedulian dari Uniba dalam menanggulangi timbulnya bahaya bagi para pekerja di dunia industri dari berbagai ancaman kimia, radioaktif yang telah ada sebelumnya,” ujarnya.

Prof.Indrayani berharap, dengan seminar internasional ini dapat meningkatkansebuah pemikiran, strategi serta pemecahan masalah atau bahaya di lingkungan kerja.

Dilain pihak Kepala LPPM UNIBA, Malahayati Rusli Bintang.BSc.MPH dalam sambutannya mengatakan, seminar internasional ini UNIBA berkolaborasi dengan pemerintah pusat, khususnya kementerian tenaga kerja dalam mengadakan Seminar Internasional tentang keselamatan kerja.

“Dengan seminar ini, banyaknya perusahaan atau industri di Batam tentunya melibatkan para pekerja, para pengusaha, perusahaan yang tentu saja harus memperhatikan keselamatan kerja di perusahaan masing-masing maka UNIBA khususnya dengan Fakultas Kedokteran mejadikan Seminar Internasional ini sebagai salah satu kepedulian bagi para pekerja umumnya dan industri khususnya ,” ucapnya.

BACA JUGA:   Di TPS Ahok, Ganjar-Mahfud Unggul dengan 113 Suara

Diterangkannya, dalam kegiatan seminar internasional ini dapat mendukung tercapainya kesejahteraan dan keselamatan kerja di Batam dan Kepulauan Riau.(*)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER