Friday, April 12, 2024
HomeOlahragaNaturalisasi Bek Timnas Indonesia Tak Berhenti di Justin Hubner

Naturalisasi Bek Timnas Indonesia Tak Berhenti di Justin Hubner


Jakarta, CNN Indonesia

Proses naturalisasi bek Timnas Indonesia belum berhenti setelah Justin Hubner resmi menjadi WNI pada Rabu (6/12).

Dalam waktu dekat, dua bek akan segera menjadi WNI. Mereka adalah Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes. Sejauh ini proses naturalisasi keduanya sudah disetujui DPR RI.

Nathan merupakan bek kiri yang saat ini berkiprah bersama klub Championship Swansea City. Adapun Jay seorang bek tengah yang kini membela klub Serie B Italia, Venezia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua pemain berpaspor Belanda dengan garis keturunan Semarang ini tinggal menunggu surat Keputusan Presiden untuk selanjutnya menjalani proses pengambilan sumpah WNI.

Jika proses naturalisasi Nathan dan Jay rampung, total ada delapan pemain yang diproses PSSI selama masa kepelatihan Shin Tae Yong. Dari delapan itu, enam di antaranya adalah bek.

Bek pertama yang dinaturalisasi adalah Jordi Amat. Tak berselang lama giliran Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Setelah ada Rafael Struick dan Ivar Jenner, gelandang dan striker.

BACA JUGA:   Carlo Ancelotti Akhirnya Bersuar Gosip Kylian Mbappe Pindah ke Real Madrid, Mau Tampung?

Bulan ini, setelah Hubner disumpah jadi WNI, kemungkinan Nathan dan Jay akan menyusul. Ketiga pemain ini sama-sama berposisi bek, yakni dua bek tengah dan satu bek sayap.

Ketiganya diproyeksi bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Naturalisasi tahun ini pun bukan yang terakhir. Ada beberapa nama lainnya yang disebut-sebut akan dinaturalisasi PSSI, tetapi nama-namanya masih dirahasiakan federasi.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER