Tuesday, July 16, 2024
HomeNasionalSebagai Penghormatan, Gerindra Sebut Pendukung Bakal Tetap Coblos Purwanto di Pileg DKI...

Sebagai Penghormatan, Gerindra Sebut Pendukung Bakal Tetap Coblos Purwanto di Pileg DKI 2024 Meski Sudah Wafat

Suara.com – Para pendukung disebut bakal tetap memilih kader Partai Gerindra, Purwanto meski sudah wafat karena serangan jantung pada Selasa (5/12/2023) malam. Purwanto sendiri merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Selatan dengan peraih suara terbanyak dalam Pileg DKI 2019 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI, Rany Mauliani. Pada Pileg DKI 2024, Purwanto kembali maju sebagai Caleg dari Dapil 8.

Rany menyebut para pendukung sudah sepakat tetap mencoblos Purwanto dalam Pileg DKI 2024 nanti sebagai bentuk penghormatan.

“Semua para pendukungnya bersepakat akan mencoblos nama beliau di kertas suara pemilihan calon legislatif pada tanggal 14 Februari 2024 sebagai tanda penghormatan pada beliau,” ujar Rany saat dihubungi Suara.com, Rabu (6/12/2023).

Purwanto sendiri merupakan Caleg DPRD 2024 daerah pemilihan dapil 8 Jakarta Selatan yang meliputi Kecamatan Jagakarsa, Pasar Minggu, Mampang, Pancoran dan Tebet. Rany berharap kepergian Purwanto tak menyurutkan suara Gerindra di wilayah itu.

“Semoga Gerindra tetap bisa berjaya di Dapil 8 Jakarta Selatan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Ridwan Kamil: Akan Dibangun Patung Soekarno-Hatta di IKN

Rany menyebut Purwanto berperan besar dalam membenahi struktural Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Selatan. Terakhir, Purwanto pun memegang kursi Ketua DPC Gerindra Jakarta Selatan.

“Beliau membenahi jajaran struktural DPC Gerindra Jaksel yang saat itu ditinggal tiba-tiba oleh Ketua yang terdahulu,” ucapnya.

Ditambah lagi, saat ini sudah memasuki masa kampanye dan Purwanto merupakan salah satu kader yang sangat berpotensi mendulang suara besar untuk partai lambang burung itu.

“Apalagi kepergian beliau yang mendadak di tengah perjuangan, karena seperti kita ketahui bersama saat ini kita sudah memasuki masa kampanye,” pungkasnya.

Purwanto Meninggal

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Purwanto meninggal dunia pada Selasa (5/12/2023). Kabar duka ini pertama kali dibenarkan oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Nurhasan.

Nurhasan menyebut Purwanto wafat lantaran terkena serangan jantung. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga tapi nyawanya tak tertolong.

“Inalilahi wainailaihi rojiun, telah meninggal dunia kader Gerindra H. Purwanto, Ketua DPC Jakarta Selatan/ Anggota DPRD DKI Jakarta pada hari ini, 5 Desember 2023 di RS Mitra Keluarga . Jam 20.05. Serangan jantung,” ujar Nurhasan saat dikonfirmasi Selasa malam.

BACA JUGA:   Anggota TNI Keroyok Relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali, Begini Respon Kodam Diponegoro
Sekretaris fraksi Gerindra DPRD DKI Purwanto meninggal dunia. [Suara.com/Fakhri]

Selanjutnya, jenazah Purwanto bakal disemayamkan di rumah duka, Jalan Lenteng Agung Timur, Gang H Shibi RT 01/02 Kelurahan Srengseng Sawah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Mohon doanya semoga almarhum husnul khotimah,” ucapnya.

Purwanto kata Nurhasan, dikenal cukup baik semasa hidup. Nurhasan bahkan memiliki sejumlah kesan baik terhadap tokoh betawi itu.

“Beliau orang baik, pejuang tangguh, baik kepada siapa pun, ramah, mudah diajak bicara, ceplas-ceplos bicaranya,” pungkasnya.

Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER