Wednesday, April 17, 2024
HomeInternasional4 Warga Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel di Tepi Barat

4 Warga Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel di Tepi Barat


Jakarta, CNN Indonesia

Pasukan Israel menembak mati empat warga Palestina, dua di antaranya remaja, di utara Tepi Barat yang diduduki. Kementerian Kesehatan Palestina mengonfirmasi angka tersebut pada Rabu (6/12).

Mereka mengungkapkan detail luka warga yang tewas ditembak Israel, seperti Omar Abu Bakr (16 tahun) terbunuh dengan “peluru di dada yang ditembakkan oleh tentara pendudukan (Israel) di Yabad.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Korban lainnya adalah Abdul Nasser Mustafa Riyahi (24 tahun) yang meninggal karena luka-luka setelah ditembak di kamp pengungsi Balata dekat Nablus

Kantor berita resmi Palestina Wafa mengatakan pasukan Israel menyerbu kamp pada Rabu (6/12) pagi dan mengepung sebuah rumah.

“Konfrontasi terjadi ketika tentara melepaskan tembakan ke arah warga Palestina dan melukai empat orang. Salah satu dari mereka kemudian meninggal karena luka-lukanya,” katanya.

Sebelumnya, kementerian kesehatan mengatakan pasukan Israel telah membunuh dua warga Palestina di tempat lain di utara Tepi Barat.

BACA JUGA:   Hamas Dituduh Pakai Senjata China sampai Iran-AS di Ambang Perang

[Gambas:Video CNN]

Mereka adalah Abdul Rahman Imad Khaled Bani Odeh (16 tahun) dan Moath Ibrahim Zahran (23 tahun) yang tewas akibat tembakan Israel di desa Tamun dan kamp pengungsi Al-Fara di dekatnya.

Seorang koresponden AFP di Tamun melihat tentara Israel memasuki desa untuk melakukan penangkapan dan menyaksikan bentrokan dengan warga.

Dalam keterangan terpisah, Kementerian Kesehatan juga mengungkapkan tiga warga Palestina terluka akibat peluru (Israel) dan salah satunya dalam kondisi serius. Mereka jadi korban di kamp pengungsi Dheisheh dekat Betlehem.

Tentara Israel tidak segera menanggapi permintaan komentar AFP atas penembakan mematikan itu.

Kekerasan di Tepi Barat memanas sejak agresi militer Israel di Jalur Gaza pada 7 Oktober.

Otoritas Palestina mengatakan tembakan Israel dan serangan pemukim di Tepi Barat, yang diduduki Israel sejak 1967, telah menewaskan lebih dari 250 warga Palestina sejak konflik dimulai awal Oktober 2023.

Berawal dari kelompok Hamas melancarkan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya ke Israel selatan pada 7 Oktober, menewaskan sekitar 1.200 orang, sebagian besar warga sipil, dan menyandera sekitar 240 orang, kata para pejabat Israel.

BACA JUGA:   Trump Mengutip Putin Sebut Sistem Demokrasi AS Mulai Busuk

Sebagai tanggapan, Israel melancarkan serangan udara dan serangan darat di Gaza yang telah menewaskan lebih dari 16.200 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, berdasarkan data Kementerian Kesehatan Gaza.

(AFP/chri)



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER