Friday, April 12, 2024
HomeBisnisTimnas AMIN Minta Masyarakat Tetap Datang Kampanye Akbar Meski Antrean War Tiket...

Timnas AMIN Minta Masyarakat Tetap Datang Kampanye Akbar Meski Antrean War Tiket Membludak

Bisnis.com, JAKARTA — Tim Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menyampaikan bahwa masyarakat yang ingin menghadiri kampanye akbar pasangan calon (paslon) 01, atau Kumpul Akbar Ber-1 Berani Berubah, agar tetap datang kendati penjualan tiket membludak. 

Untuk diketahui, situs pemesanan tiket untuk menghadiri kampanye akbar Anies-Muhaimin itu sudah dikunjungi sebanyak 3,5 juta kali dalam hitungan menit sejak dibuka pukul 11.11 WIB,Rabu (7/2/2024).

Padahal, tempat penyelenggaraan kampanye akbar yakni Jakarta International Stadium (JIS) hanya berkapasitas 82.000 untuk tempat duduknya. 

Menanggapi hal tersebut, Captain Timnas AMIN M Syaugi Alaydrus merujuk pada pernyataan capres Anies Baswedan bahwa pemesanan tiket secara online hanya digunakan untuk mengukur animo dan memberikan kesempatan bagi peserta untuk memiliki tempat duduk di JIS.

Namun, tetap ada batas waktu terakhir bagi peserta untuk masuk ke lokasi acara yakni pukul 06.30 WIB. 

Jadi kita tidak perlu mempermasalahkan tiket, yang penting datang ya. Datang lebih pagi lebih baik. Semua akan diwadahi. Tempat bukan hanya di dalam JIS. JIS itu seat-nya hanya 82.000 yang duduk. Kemudian di lapangannya itu yang sudah ditutup grass cover itu bisa 10.000 jadi [total] 92.000,” kata Syaugi pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (8/2/2024).

BACA JUGA:   Gibran Analogikan Kebun Binatang untuk Wajib Pajak, Abdurrahim Arsyad Kesal

Mantan Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas itu lalu mengatakan bahwa nantinya pintu JIS akan ditutup apabila sudah mendekati waktu acara. Hal itu guna memastikan keamanan dan kenyamanan para peserta selama berlangsungnya acara. 

Syaugi memastikan bahwa pihak panitian akan tetap melayani para peserta yang ingin memasuki JIS selama kapasitasnya masih memungkinkan. Nantinya, bagi yang tidak bisa masuk akan diarahkan ke luar area JIS. 

“[Apabila] di luar JIS sudah penuh akan di tempat yang lain bisa di Kemayoran itu Benyamin Sueb, atau Danau Sunter ya kita sudah berkoordinasi dengan kepolisian akan membantu kita. Dishub pemerintahan provinsi DKI juga  membantu kita,” ucapnya. 

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengatur jadwal tahapan final kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, yakni jatuh pada esok lusa, Sabtu (10/2/2024). Paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan menggelar kampanye akbar di JIS, Jakarta Utara.

Kemudian, paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan menggelar kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jawa Tengah. 

BACA JUGA:   BCL dan Tiko Aryawardhana Siap Nikah di Bali, Lepas Status Janda Ashraf Sinclair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google
News

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER