Friday, April 12, 2024
HomeOlahragaAmbisi Jay Idzes: Debut hingga Cetak Gol untuk Timnas Indonesia

Ambisi Jay Idzes: Debut hingga Cetak Gol untuk Timnas Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

Jay Idzes menyatakan ia punya banyak mimpi bersama Timnas Indonesia mulai dari mencatat debut hingga mencetak gol untuk Timnas Indonesia.

Jay Idzes resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada bulan Desember 2023. Ia membidik Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung pada Maret dan Juni sebagai momen ia mencatatkan penampilan bersama Timnas Indonesia.

“Saya berharap bisa bergabung dengan tim nasional di bulan Maret atau Juni ketika mereka bermain di Kualifikasi Piala Dunia.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Setelah itu membuat menit pertama saya, mencetak gol, mencatat debut. Itu semua mimpi saya. Saya harap saya bisa mencapai mimpi itu,” kata Jay Idzes dalam video yang diunggah oleh akun resmi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi laga penting di bulan Maret. Skuad Garuda bakal menghadapi Vietnam dalam dua laga, yaitu 21 Maret di Jakarta dan lima hari kemudian ganti jadi tim tamu di Vietnam.

BACA JUGA:   Ganti Posisi dan Jadi Kapten, Justin Hubner Bawa Wolves U-21 Menang Telak Lawan West Brom

Timnas Indonesia saat ini baru mengumpulkan satu poin dari dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia. Skuad Garuda sejajar dengan Filipina serta tertinggal dari Vietnam (3 poin) dan Irak (6 poin).

Karena itulah dua laga di bulan Maret bakal krusial. Bila mampu meraup minimal empat poin dari dua laga tersebut, Timnas Indonesia akan kembali memegang nasib di tangan sendiri pada sisa dua laga terakhir di bulan Juni.

Namun andai hanya mampu meraih tiga poin atau bahkan kurang dari situ, peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia bakal makin tipis.

Jay Idzes lahir dan besar di Belanda. Ia punya darah Indonesia dari kakek dan neneknya.

“Kakek dan Nenek saya lahir di Jakarta dan Semarang. Mereka tinggal di Indonesia sekitar 20 tahun. Setelah itu mereka pindah ke Belanda,” kata Jay Idzes.

Jay Idzes baru saja bergabung dengan Venezia di Serie B Italia pada awal musim ini. Sebelumnya ia berkarier di Belanda dengan membela Eindhoven dan Go Ahead Eagles.

BACA JUGA:   3 Hambatan yang Bakal Ditemui Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

[Gambas:Video CNN]

(ptr)



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER