Monday, May 20, 2024
HomeOlahragaErick Thohir Usai 1 Tahun Pimpin PSSI: Penuh Tantangan

Erick Thohir Usai 1 Tahun Pimpin PSSI: Penuh Tantangan


Jakarta, CNN Indonesia

Erick Thohir menyebut satu tahun pertama menjadi Ketua Umum PSSI sebagai ‘satu tahun penuh tantangan’. Erick yakin sepak bola Indonesia bisa lebih baik.

Hal itu diungkap Erick melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (16/2). Erick mengatakan PSSI era pimpinannya terus berambisi membawa ‘Garuda mendunia’.

“Satu tahun penuh tantangan. Namun kami bisa lalui dengan kerja keras dan berkat dukungan luar biasa dari berbagai pihak. FIFA, pemerintah dan seluruh stake holder bersatu untuk transformasi sepak bola Indonesia.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Langkah pasti akan kami lanjutkan untuk bisa membawa Garuda Mendunia,” tulis Erick Thohir dalam video yang diunggah melalui Instagram.

Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta pada 16 Februari 2023. Ketika itu Erick mengalahkan La Nyalla Mattalitti dalam perolehan suara.

BACA JUGA:   Kabar Buruk, 2 Pemain Timnas Indonesia Cedera Jelang Piala Asia 2023

Erick Thohir ketika itu mendapat 64 suara, unggul jauh atas La Nyalla yang hanya mendapat 22 suara.

Satu tahun Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI, sejumlah prestasi diraih, mulai dari Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja usai penantian selama 32 tahun.

Selain itu Timnas Indonesia untuk kali pertama dalam sejarah ke fase gugur Piala Asia. Indonesia untuk sementara berada di peringkat 142 ranking FIFA. Indonesia juga menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

[Gambas:Instagram]

Erick Thohir menyebut PSSI menargetkan Indonesia menembus posisi 100 besar di ranking FIFA.

“Alhamdulillah, posisi 142 di FIFA tak hanya tertinggi dalam lima tahun terakhir, tapi juga dalam setahun ini. Meski target saya tetap segera mungkin bisa tembus 100 dunia, ini sebuah proses yang membuktikan program yang kami lakukan di PSSI, terutama dalam menyiapkan timnas yang kompetitif dan berkualitas, sudah on the track,” ujar Erick.

[Gambas:Video CNN]

BACA JUGA:   STY: Hubner dan Nathan Belum Ada Kepastian Datang ke TC Timnas U-23

(har)



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER