Monday, April 15, 2024
HomeOlahragaGuardiola Kaget Keane Samakan Haaland dengan Pemain League Two

Guardiola Kaget Keane Samakan Haaland dengan Pemain League Two


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menepis ejekan legenda Manchester United, Roy Keane yang menyamakan Erling Haaland dengan pemain League Two atau divisi empat Inggris.

Keane yang memiliki histori tak enak dengan keluarga Haaland, tak memungkiri penyerang asal Norwegia itu terbaik saat berada di depan gawang lawan. Namun dari segi kemampuan bermain secara keseluruhan, Haaland disebutnya hampir seperti pemain League Two.

Ejekan itu disampaikan Keane setelah Haaland tak berkutik saat Manchester City ditahan imbang Arsenal tanpa gol di Stadion Etihad, Minggu (31/3).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Komentar tak enak Keane tentang Haaland sampai ke telinga Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu terkejut perkataan tersebut datang dari mantan pemain.

“Saya terkejut itu datang dari mantan pemain,” ucap Guardiola

“Seperti wasit ketika pensiun, mereka [akan] selalu mengkritik wasit. Betapa sulitnya urusan itu bagi para pemain. [Ejekan untuk pemain dari mantan pemain] Itu selalu mengejutkan saya,” tambah Guardiola.

BACA JUGA:   Kenalan dengan Lin Yi, Pemain Drama Everyone Loves Me yang Jago Akting dan Menari

Guardiola juga menanggapi dengan tegas tidak setuju dan mengecam penilaian legenda Manchester United tersebut.

“Saya tidak setuju dengan [penilaian] dia. [Saya] sama sekali tidak [setuju],” ucap Guardiola

Guardiola turut membela dan mengapresiasi Haaland dalam hal ini. Menurutnya, Haaland tetap striker terbaik di dunia dan pada musim lalu dirinya turut membantu Manchester City meraih treble winners musim lalu.

“Saya kira tidak [seperti pemain divisi empat]. Jadi dia [Haaland] adalah striker terbaik di dunia,” kata Guardiola.

“Dia [pernah] membantu kami memenangkan apa yang kami menangkan [pada] musim lalu dan alasan mengapa kami tidak menciptakan banyak peluang bukan karena Erling. Kami membutuhkan lebih banyak pemain di area penyerangan.”

[Gambas:Video CNN]

(rjr/jal)



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER