Monday, April 15, 2024
HomeBisnisMudik Lebaran 2024, Tol Lima Puluh-Kisaran Dibuka Fungsional, Ini Jadwalnya

Mudik Lebaran 2024, Tol Lima Puluh-Kisaran Dibuka Fungsional, Ini Jadwalnya

Bisnis.com, MEDAN – PT Hutama Karya (Persero) atau HK bakal mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Indrapura-Kisaran Seksi Lima Puluh-Kisaran mulai Kamis (4/4/2024) pukul 09.00 WIB.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan HK Adjib Al Hakim mengatakan ruas tol sepanjang 32,15 kilometer (km) tersebut dibuka fungsional guna mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik Idulfitri 2024.

Dikatakan Adjib, pengoperasian fungsional ruas tol Lima Puluh-Kisaran akan dilakukan selama 24 jam penuh.

 

Dibukanya Seksi II Jalan Tol Indrapura-Kisaran ini secara otomatis memangkas waktu tempuh dari Medan menuju Kisaran atau sebaliknya, dari yang semula 5 jam menjadi hanya 2,5 jam. “Sehingga mobilitas masyarakat ketika mudik lebaran mendatang semakin mudah,” kata Adjib dalam keterangan resmi, Rabu (3/4/2024).

Demi menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol, Adjib mengatakan bahwa ruas tol Lima Puluh-Kisaran juga telah melalui serangkaian tahapan uji laik fungsi (ULF).

Pihaknya juga telah menerima surat laik operasi (SLO) dari Dirjen Bina Marga pada 28 Maret lalu.

BACA JUGA:  

Ruas Tol Lima Puluh-Kisaran merupakan lanjutan dari Tol Indrapura-Kisaran Seksi I (Indrapura-Lima Puluh) sepanjang 15,6 kilometer yang telah dioperasikan pada 10 November 2023. Seksi I tersebut juga telah bertarif sejak 29 Februari kemarin.

“Karena Seksi I sudah bertarif kami mengimbau para pemudik untuk mengetahui tarif jalan tol dan mengecek kecukupan saldo kartu uang elektronik (KUE) sebelum melintas. Terlebih karena jalan tol ini baru saja resmi diintegrasikan dengan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKKT) dan Kutepat sehingga pengguna jalan tol harus menggunakan satu KUE yang sama saat melintas di gerbang tol tersebut,” tandasnya.

Sebagai informasi, operasi fungsional ruas Tol Seksi Lima Puluh-Kisaran dari jalinan Tol Indrapura-Kisaran ini berlangsung kurang lebih 15 hari ke depan. Terhitung mulai tanggal 4-16 April 2024 pukul 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google
News
dan WA Channel

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER