Friday, June 21, 2024
HomeOlahragaHasil Indonesia Open: Jonatan Kalah, Tunggal Putra Indonesia Habis

Hasil Indonesia Open: Jonatan Kalah, Tunggal Putra Indonesia Habis


Jakarta, CNN Indonesia

Jonatan Christie menelan kekalahan 13-21, 21-16, 12-21 dalam duel lawan Leong Jun Hao di babak pertama Indonesia Open 2024. Tunggal putra Indonesia habis di babak pertama.

Pada gim pertama, Jonatan Christie lebih banyak berada dalam kondisi tertinggal. Jonatan kehilangan lima angka beruntun dan tertinggal 1-6.

Setelah momen itu, Jonatan sempat mendekat pada angka 6-8. Namun akhirnya Jonatan kembali tertinggal 6–11 di interval.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selepas interval, Jonatan terus berusaha keras mengejar Leong Jun Hao. Namun Leong Jun Hao bisa mempertahankan keunggulan dengan baik. Ia memimpin 15-8 dan berlanjut menjadi 18-12.

Leong Jun Hao kemudian mendapatkan poin ke-19 setelah pukulan Jonatan memanjang keluar lapangan. Leong Jun Hao lalu mendapatkan game point di angka 20-12.

Jonatan sempat berhasil menggagalkan game point Leong Jun Hao di kesempatan pertama. Namun kemudian Jonatan gagal menyeberangkan shuttlecock sehingga ia kalah 13-21 di gim pertama.

BACA JUGA:   Jonatan Akhiri Penantian 30 Tahun Tunggal Putra Juara All England

Memasuki gim kedua, Leong Jun Hao kembali memulai laga dengan baik. Ia bisa mencatat empat poin dan unggul 4-0.

Serangan-serangan Leong Jun Hao bisa merepotkan Jonatan. Jonatan sendiri banyak melakukan kesalahan. Leong Jun Hao bisa unggul 8-2 setelah pengembalian shuttlecock Jonatan memanjang keluar.

Jonatan sempat memperkecil ketinggalan menjadi tiga angka pada kedudukan 7-10. Namun akhirnya ia kehilangan poin berikutnya da tertinggal empat angka saat interval.

Selepas interval, Jonatan bisa menekan Leong Jun Hao. Ia hanya berjarak satu angka pada kedudukan 11-12 setelah smes kerasnya mendarat telak.

Tetapi Leong Jun Hao bisa keluar dari tekanan dan kembali berada di atas angin. Leong Jun Hao beberapa kali memenangkan reli sengit dan bisa menciptakan selisih empat angka, 15-11.

Dalam situasi terdesak, Jonatan berhasil bangkit dan meningkatkan kualitas permainannya. Ia merebut tujuh poin beruntun dan berbalik memimpin 18-15.

Jonatan lalu merebut game point di angka 20-16 dan sukses mengakhiri gim kedua dengan kemenangan 21-16 lewat smes keras ke arah forehand Leong Jun Hao.

BACA JUGA:   Yaqut Respons Fatwa MUI: Salam Enam Agama Praktik Baik Jaga Toleransi

Memasuki gim penentuan, Jonatan kembali kalah start. Jonatan tertinggal 0-3 dan berlanjut menjadi 2-6. Jonatan berusaha keras mengejar tetapi pada akhirnya tertinggal enam angka, 5-11 di saat interval.

Seusai interval, Jonatan masih kesulitan mengejar Leong Jun Hao. Jonatan bahkan tertinggal delapan angka pada kedudukan 8-16.

Leong Jun Hao kemudian membuat selisih jadi 10 angka pada kedudukan 19-9 setelah drop shot miliknya tidak bisa dijangkau oleh Leong Jun Hao.

Leong Jun hao lalu merebut match point di angka 20-12 dan langsung menyelesaikannya di kesempatan pertama. Jonatan tersingkir dan tunggal putra Indonesia habis di babak pertama.

(ptr)



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER