Friday, June 21, 2024
HomeBisnisSah! Erick Thohir Sebut Calvin Verdonk Sudah Resmi jadi WNI

Sah! Erick Thohir Sebut Calvin Verdonk Sudah Resmi jadi WNI

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyebut Calvin Verdonk telah resmi berstatus sebagai warga negara Indonesia.

Proses naturalisasi pemain kelahiran belanda itu diunggah Erick Thohir dalam akun media sosial pribadinya pada Selasa (4/6/2024).

“Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia,” ujar Erick dalam unggahan media sosialnya.

Dalam unggahan tersebut, Erick menyebut Calvin masih butuh satu langkah lagi untuk bisa berlaga dengan Timnas Indonesia, yaitu persetujuan FIFA.

“Terima kasih untuk Bapak Presiden Joko Widodo, Ketua DPR, Pimpinan Komisi III DPR, Pimpinan Komisi X DPR, Menpora dan Menkumham yang selalu memberikan dukungan untuk sepak bola Indonesia semakin maju,” ujar Erick.

Sebelumnya, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Rano Karno mengapresiasi terkait naturalisasi pemain yang terus digencarkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

BACA JUGA:   Timnas Indonesia Tundukkan Korea Selatan, Menpora Dito: Doakan Lolos Olimpiade

Rano menyebut bahwa proses naturalisasi tidak bisa dihindari dalam upaya mengembangkan sepak bola Indonesia. Mewakili Fraksi PDIP, Rano Karno menyatakan tidak menolak naturalisasi Jens Raven dan Calvin Verdonk.

Dia bahkan mengucapkan selamat datang kepada kedua pemain itu yang juga mengikuti berjalannya rapat.

“Mudah-mudahan Anda fun di sini dan bisa memberikan dampak kepada anak-anak, putra-putra Indonesia,” katanya dalam raker Komisi X bersama PSSI, dilansir dari YouTube TVR Parlemen, Senin (3/6/2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google
News
dan WA Channel

Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER