Friday, June 21, 2024
HomeOlahragaThom Haye, The Real Profesor Timnas Indonesia di Babak Pertama

Thom Haye, The Real Profesor Timnas Indonesia di Babak Pertama


Jakarta, CNN Indonesia

Gelandang Thom Haye mendapatkan banyak pujian dari penggemar Timnas Indonesia pada babak pertama melawan Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Kamis (6/6).

Babak pertama Indonesia vs Irak berakhir imbang 0-0. Indonesia tampil impresif pada 45 menit pertama dengan terus memberikan tekanan kepada Irak. Tidak hanya itu, sejumlah peluang juga didapat pasukan Shin Tae Yong.

Pada menit ke-12 Indonesia memberikan tekanan sporadis kepada Irak. Mulai dari umpan silang Marselino Ferdinan, tusukan Ragnar Oratmangoen, hingga tembakan Thom Haye yang diblok lawan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia memiliki peluang emas mencetak gol pada menit ke-19. Rafael Struick berakselerasi di kotak penalti Irak. Sementara di sisi kiri Shayne Pattynama dalam posisi lebih bebas.

Namun Struick memilih melepaskan tembakan yang diblok pemain lawan. Hanya membuahkan sepak pojok bagi Indonesia.

BACA JUGA:   Risto Vidakovic Siapkan Strategi Khusus di Pekan 23 BRI Liga 1, Jamin Bakal Bikin Pemain Persija Demam Panggung

Sejauh ini Skuad Garuda kurang beruntung dalam membobol gawang Irak. Peluang-peluang yang didapat kerap buntu di pertahanan lawan.

Pada menit ke-42 Nathan Tjoe-A-On memberikan umpan terobosan kepada Shayne Pattynama. Tetapi umpan terobosan Pattynama dari dalam kotak penalti kepada Marselino Ferdinan yang menunggu di depan gawang dipotong pemain lawan.

Meski begitu, di media sosial netizen memberikan pujian besar kepada Thom Haye yang menjadi dirigen permainan Indonesia.

“Thom Haye the real profesor,” tulis salah satu netizen di Twitter.

“El profesor Thom Haye,” ucap netizen lain.

Operan-operan Haye membuat permainan Tim Merah Putih jadi atraktif di babak pertama. Gelandang 29 tahun itu tahu ke mana harus mengalirkan bola demi mengatur tempo permainan yang tepat bagi tuan rumah.

Salah satu yang membuat suporter terkesima adalah operan cut back Thom Haye kepada Sandy Walsh pada menit ke-34. Sayangnya tendangan Walsh masih terlalu lemah sehingga bisa ditangkap kiper Jalal Hassan.

BACA JUGA:   Iduladha 1445 H, Telkomsel Bantu 43.000 Masyarakat di Indonesia

“Thom Haye tenang, tapi psti pergerakanne.”

“Andaikan Thom Haye 5 tahun lebih muda.”

“Thom Haye overrated.”

Meski begitu sejumlah warganet lain menyoroti performa pemain kelahiran Belanda ini yang terlihat kelelahan saat bermain pada sore hari ketimbang malam hari.

“Thom Haye lemes amat bang.”

“Thom Haye ngos-ngosan banget kalo main sore begini.”

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER