Friday, June 21, 2024
HomeNasionalDasco Gerindra Sebut RK Mau Maju Pilgub DKI Sejak Sebelum Pilpres

Dasco Gerindra Sebut RK Mau Maju Pilgub DKI Sejak Sebelum Pilpres

TEMPO.CO, Jakarta –┬áKetua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membicarakan wacana Ridwan Kamil (RK) maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Menurut Dasco, eks Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar itu sudah menyatakan keinginan ikut serta di Pilgub DKI sejak sebelum Pilpres 2024.

“Iya, pada saat sebelum Pilpres itu memang sudah ada wacana dan kemudian sudah disampaikan oleh Kang RK bahwa dia mau maju Pilkada DKI,” kata Dasco di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Jumat, 7 Juni 2024.

Dasco mengatakan ketika itu Golkar sudah memberikan dukungan untuk RK maju di Pilkada DKI Jakarta. Maka dari itu, kata Dasco, Gerindra masih berpedoman akan memberikan dukungan RK maju sebagai calon gubernur Jakarta bersama Golkar.

Namun, Dasco menyatakan saat ini Golkar mempertimbangkan kembali keputusan tersebut. Pasalnya, Golkar masih membuka peluang RK maju di Pilgub Jawa Barat, selain di Jakarta.

Dasco pun menyampaikan bahwa posisi Gerindra saat ini akan menunggu keputusan Golkar sebelum memberi rekomendasi Pilkada untuk RK. Dia berujar bursa calon gubernur saat ini masih sangat dinamis dan fluktuatif.

BACA JUGA:   TKN Prabowo-Gibran Bungkam soal Penyalahgunaan Kredit BPR di Jawa Tengah yang Diduga Mengalir ke Koperasi Garudayaksa

“Jikalau kemudian Golkar masih mengevaluasi terhadap calon yang akan diajukan karena kemudian melihat situasi dan kondisi saat ini, tentunya partai Gerindra atau pun partai lainnya juga akan menunggu hasil evaluasi tersebut,” ucap Wakil Ketua DPR itu.

Iklan

Gerindra, kata dia, menunggu keputusan partai-partai lain sebelum memutuskan calon yang akan diusung di DKI Jakarta. Sebabnya, dia berujar ingin memastikan siapa-siapa saja tokoh yang siap diusung untuk menjadi calon gubernur di ibu kota.

Sebelumnya, politikus Partai Golkar, Ridwan Kamil, mengatakan partai berlambang pohon beringin itu masih membahas penugasan untuk maju ke dalam Pemilihan Gubernur Jakarta.

“Kalau boleh terus terang, hari ini itu, siapa dengan siapa, ke mana, yang saya tahu masih dibahas di level DPP (dewan pimpinan pusat),” ujar Ridwan Kamil di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, dilansir Antara, Jumat, 31 Mei 2024.

Menurut dia siapa sosok bakal calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar lebih relevan dikeluarkan pada Juli. Sebab, kata Ridwan, pada Juli keputusannya lebih matang dan nama-namanya sudah mengerucut.

BACA JUGA:   Ronaldo Pulih dari Cedera, Main di Al Hilal vs Al Nassr?

Pilihan Editor: 26 Kampus Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2025, UI dan UGM Bersaing



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER