Friday, June 21, 2024
HomeHiburanDeretan Film Horor Indonesia yang Tayang pada Juni 2024

Deretan Film Horor Indonesia yang Tayang pada Juni 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Film horor Indonesia beragam alur ceritanya tayang pada Juni 2024. Deretan film horor ini ada yang mengangkat kisah klenik Jawa, hingga peran menantang untuk berdekatan dengan banyak ular piton, seperti yang dilakukan Masayu Anastasia dalam film Paku Tanah Jawa  

Film Horor Tayang Juni 2024

1. Paku Tanah Jawa (6 Juni)

Film Paku Tanah Jawa telah tayang sejak 6 Juni 2024. Film ini mengisahkan tentang perjanjian gaib, pesugihan, dan teror magis sebuah desa di Gunung Tidar. Disutradarai oleh Bambang Drias, film ini diproduksi oleh Loop Entertainment (Indonesia) dan Armani Entertainment (Malaysia).

Bambang mengatakan, Masayu Anastasia menjadi pemeran utama sebagai Sinden. Film ini juga dibintangi oleh Giselma Firmansyah, Wafda, Beddu, Wanda Hamidah, Badriah Afif, dan artis Malaysia MK K Clique dan Upin Hasif.

Masayu yang akan memerankan sebagai sinden dalam film ini sudah melakukan pendekatan dengan ular piton sebagai syarat menerima tawaran bermain di film ini. Ia sudah mempelajari beberapa hal tentang tata cara memegang ular dan memahami sedikit banyak tentang hewan melata tersebut.

BACA JUGA:   Klub Marselino Disorot Usai Beerschot vs Deinze Banjir Kartu Merah

“Itu ular piton, sanca yang bantet, itu saja sudah berat, kebayang pas di lokasi syuting pakai yang gede dan banyak sekali,”kata Masayu.

2. Sengkolo: Malam Satu Suro (20 Juni 2024)

Iklan

Hanny R. Saputro menyutradarai film horor dengan judul Sengkolo: Malam Satu SuroSengkolo: Malam Satu Suro dibuat Rumah Produksi MVP Pictures akan dirilis pada 20 Juni 2024. Sebelumnya, film ini berjudul Sengkolo: Pemandi Jenazah yang rencana pembuatannya telah diumumkan tahun lalu.

Film ini bercerita tentang klenik malam Satu Suro yang dipercaya oleh masyarakat Jawa yang istimewa dan dianggap mistis. Masyarakat Jawa menganggap malam Satu Suro merupakan bulan keramat yang menandai pergantian tahun penanggalan Jawa. Dalam budaya Jawa, Sengkolo merupakan makhluk negatif yang sering menghantui manusia.

3. Marni: The Story of Wewe Gombel (27 Juni)

Film ini menceritakan tentang Anisa, bersama ibunya Rahayu dan adiknya Aan, pindah ke desa terpencil dengan legenda lokal yang menyeramkan. Suatu hari, Aan hilang pada waktu maghrib. Dibantu oleh anak Pak Lurah bernama Tama, Anisa pun mencari cara untuk membawa Aan kembali.

BACA JUGA:   Viral: Balon Gas Meledak saat Perayaan Hari Guru di Bekasi, 10 Orang Luka

Setelahditemukan, Aan tidaklah sama seperti dulu karena dia berubah menjadi sangat pendiam. Anisa pun mengalami keanehan dalam dirinya, keanehan ini disadari oleh sahabatnya Poppy. Di sisi lain, Rahayu berusaha melakukan apa pun untuk melindungi kedua anaknya dari teror. Film ini akan dirilis pada 27 Juni 2024.

LAILI IRA | YUNI ROHMAWATI | RADEN PUTRI

Pilihan Editor: Pemeran Paku Tanah Jawa, Masayu Anastasia hingga Wanda Hamidah



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER