Friday, June 21, 2024
HomeOlahragaTimnas Indonesia Pakai Jersey Away Lawan Filipina, Idzes-Haye Starter?

Timnas Indonesia Pakai Jersey Away Lawan Filipina, Idzes-Haye Starter?


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia kemungkinan akan menggunakan jersey putih atau away jelang melawan Filipina pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6).

Hal itu diketahui lewat unggahan media sosial Twitter atau X Timnas Indonesia beberapa jam sebelum kickoff.

Akun resmi skuad Garuda itu mengunggah tiga jersey putih milik Jay Idzes, Thom Haye, dan Shayne Pattynama, serta satu jaket hitam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tiga jersey dilengkapi dengan nama dan nomor punggung tersebut memunculkan spekulasi bahwa Shin Tae Yong akan menurunkan Idzes, Haye, dan Pattynama sebagai starter.

Sebelumnya, Haye dan Pattynama tampil sebagai starter saat Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6). Sementara Jay Idzes disimpan di bangku cadangan karena baru tiba di Jakarta sehari jelang laga.

BACA JUGA:   Link Live Streaming Perempat Final Indonesia Open 2024

Kini, Idzes berpeluang dimainkan sejak menit awal untuk memimpin lini belakang Indonesia yang tak bisa diperkuat Jordi Amat. Pasalnya bek Johor Darul Takzim itu mendapat sanksi dua kali bermain imbas kartu merah lawan Irak.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Ini adalah laga pemungkas putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F.

Indonesia butuh satu kemenangan untuk memastikan tempat di putaran ketiga kualifikasi. Saat ini skuad Garuda berada di peringkat kedua Grup F dengan tujuh poin dan ditempel ketat Vietnam di posisi ketiga dengan enam angka.

Sedangkan Filipina dipastikan tidak lolos ke putaran ketiga karena hanya mengemas satu poin dari lima laga. Karena itu, tim arahan Shin Tae Yong harus memanfaatkan situasi ini untuk merebut tiga poin.

Sementara pemuncak Grup F, Irak sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya karena memperoleh 15 poin dari lima laga. Artinya, satu tiket terakhir putaran ketiga di grup ini tinggal diperebutkan Indonesia dan Vietnam.

BACA JUGA:   3 Fokus STY di Latihan Timnas Indonesia Hari Ini

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER