Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaGol Indah Thom Haye ke Gawang Filipina Disebut Mirip Gol Gonzales

Gol Indah Thom Haye ke Gawang Filipina Disebut Mirip Gol Gonzales


Jakarta, CNN Indonesia

Gol indah Thom Haye di laga Indonesia vs Filipina disebut mirip dengan gol legenda timnas Cristian Gonzales.

Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye mencetak gol indah saat membantu tim Garuda menang 2-0 atas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6).

Thom Haye mencetak gol pada menit ke-32 melalui tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Filipina Kevin Ray Mendoza.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol Thom Haye ke gawang Filipina kemudian disama-samakan dengan gol legenda Timnas Indonesia Cristian Gonzales ke gawang Filipina di GBK pada Piala AFF 2010.

Hanya saja tembakan Thom Haye menggunakan kaki kanan dan meluncur deras ke sudut kanan gawang Filipina. Sedangkan gol Gonzales menggunakan kaki kiri ke sudut kiri gawang Filipina.

BACA JUGA:   Akhir Pekan di Bandung, Dua Seniman Bali Gelar Pameran Tunggal

Video gol Thom Haye dan Gonzales ini kemudian viral di media sosial dan diunggah oleh El Loco (julukan Gonzales) di akun Instagram pribadinya.

Di sisi lain, Thom Haye berhasil masuk dalam nominasi pemain paling mengesankan versi AFC dalam matchday keenam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung Selasa (11/6).

Haye merupakan pemain kunci Indonesia dalam laga melawan Filipina. Sebuah gol jadi pembuka kemenangan Tim Merah Putih mencabik The Azkals.

“Menghadirkan malam bersejarah bagi Indonesia di hadapan penonton yang tumpah ruah di Stadion Utama Gelora Bung Karno adalah Thom Haye yang mencetak gol internasional perdananya untuk membawa Garuda menuju kemenangan 2-0 atas Filipina yang memastikan tempat mereka di putran ketiga Kualifikasi Piala Dunia untuk kali pertama sekaligus memastikan penampilan beruntun di Piala Asia.”

“Gelandang kelahiran Belanda, yang menandai debut internasional dalam laga kualifikasi bulan Maret melawan Vietnam dengan sebuah assist, menemukan celah di luar kotak penalti dan melepas sepakan melengkung yang tak bisa dijangkau kiper Filipina Kevin Mendoza dan memecah kebuntuan bagi tim asuhan Shin Tae Yong pada menit ke-32,” demikian tulis AFC menjabarkan arti penting keberadaan Haye bagi Timnas Indonesia dalam pertandingan kemarin lusa.

BACA JUGA:   STY Janji Timnas Indonesia Berbeda Dibanding Saat Digasak Irak 1-5

Sejatinya kontribusi Haye tak cuma gol saja, pemain yang musim lalu memperkuat Heerenveen itu berkali-kali mendistribusikan bola dengan baik. Bahkan juga turut bertahan.

Dalam nominasi pemain paling mengesankan yang dirilis AFC pada Kamis (13/6), Haye bersaing dengan tujuh pemain lain.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER