Monday, July 15, 2024
HomeHiburanKisah Sarwendah Bergabung dalam Girlband Cherrybelle

Kisah Sarwendah Bergabung dalam Girlband Cherrybelle

TEMPO.CO, Jakarta – Dunia hiburan tanah air pernah diramaikan oleh girlband Cherrybelle, grup penyanyi perempuan itu dibentuk melalui seleksi ketat dan melibatkan ratusan talent. Salah satu yang terpilih adalah Sarwendah Tan. Seperti diketahui, pada 2010 Sarwendah bergabung menjadi anggota girl band Cherrybelle usai berhasil mengalahkan 400 peserta lain. Ia juga diharuskan untuk mengikuti training secara intensif selama 2 bulan sebelum debut.

Cherrybelle adalah girlband Indonesia yang didirikan pada 27 Februari 2011. Mereka melakukan debutnya pada 18 Juni 2011 di acara musik Inbox. Grup musik ini beranggotakan 9 orang wanita yang berusia sekitar 20-an tahun. Mereka adalah Angel, Anisa, Cherly, Christy, Devi, Felly, Gigi, Ryn, dan Wenda.

Genre ini mulai berhasil melindas teritori pop melayu yang selama beberapa waktu lalu merajai musik Tanah Air. Pada 12 April 2012, Devi dan Wenda dinyatakan hengkang. Keduanya kemudian digantikan Kezia dan Steffy yang terpilih lewat program Cherrybelle Cari Chibi.

Dilansir dari Antara, Pada 18 Oktober 2013, Anisa mengundurkan diri karena melanjutkan studinya yang terhenti selama 2 tahun. Posisinya digantikan Novi yang terpilih dalam acara Konser 3 Tahun Senyuman Cherrybelle pada 16 Maret 2014.

BACA JUGA:   Update Real Count Pemilu 2024 per 19 Februari: 9 Parpol Lolos ke DPR RI

Pada awal 2012, Cherrybelle punya reality show petualangan di ANTV. Program reality show bertajuk Chibi Chibi Burger tersebut menghibur dengan keceriaan dan kelucuan dari masing-masing anggotanya. Para personil Cherrybelle akan berpetualang di berbagai acara, termasuk merawat orang utan dan membantu upacara kematian di Toraja.

Grup yang terdiri dari sembilan gadis muda ini mulai meraih ketenaran setahun setelah dibentuk. Namun pada 2016, pihak manajemen memutuskan untuk memvakumkan grup band ini. Cherrybelle juga vakum sejak masing-masing anggotanya menikah.

Kendati demikian, Teguh Sanjaya, kreator Cherrybelle, ia sengaja memvakumkan Cherrybelle karena ada perubahan di industri musik. “Saya merasa ada perubahan zaman yang luar biasa, konvensional ke digital perubahannya terlalu hebat. Saya, tim, anggota Cherrybelle harus belajar bagaimana memanfaatkan dengan baik,” ujar Teguh dalam video yang diunggahnya di akun Instagram resmi Cherrybelle, Selasa, 28 September 2021.

Selain manggung, Cherrybelle juga muncul di layar lebar. Dikutip dari Antara, Cherrybelle pernah membintangi “Love Is You” pada 2012 silam. Film ini mengisahkan tentang keseharian Cherrybelle, dinamika kehidupan yang dijalani sembilan personil Cherrybelle dengan segala masalahnya. 

BACA JUGA:   Buntut Ricuh Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe, Pangdam 17 Cendrawasih Tegaskan Papua Bagian Tak Terpisahkan NKRI

Pada 2014 Cherrybelle kembali dengan film keduanya yang berjudul “Crush”. Kala itu, Cherrybelle beradu akting dengan Deva Mahenra, Yuanita Christiani, dan Indro Warkop. Cherrybelle juga sempat menjadi penyiar dalam program Sabotase I-Radio. Kesembilan anggota Cherrybelle itu pun menceritakan sejarah sekaligus promo kegiatan mereka. 

Pada 2013, Cherrybelle memenangkan Anugerah Musik Indonesia Awards (AMI Awards) kategori Grup Vokal Terbaik. Dikutip dari Antara, Cherrybelle mengungguli grup lainnya yang juga menjadi nominasi dalam kategori ini, antara lain grup idola JKT48 dan boyband SM*SH. Cherrybelle memenangkan penghargaan ini untuk lagu mereka yang berjudul “Love Is You“. 

Sepanjang karirnya, girlband telah menggelar konser beberapa kali. Adapun konser pertama perayaan 1 tahun Cherrybelle pada 27 Februari 2012. Konser kedua pada 5 Juni 2012, ketiga dalam agenda masuk 2 personil baru pada 24 November 2012. Kemudian pada 27 Februari 2013 sebagai 2 Tahun Cherrybelle dan konser album II Cherrybelle, Diam Diam Suka pada 1-31 Mei 2013. Terakhir, konser 3 tahun berdirinya Cherrybelle pada 16 Maret 2014.

BACA JUGA:   Hasil Liga Inggris: Chelsea Hajar West Ham 5-0

KHUMAR MAHENDRA | NUR HARYANTO | DEWI RETNO | ANTARA

Pilihan Editor: Betrand Peto Pulang ke Rumah Orang Tua Kandung di NTT, Akui Sangat Lelah 



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER