Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaMessi dari Georgia Menantikan Hari Spesial Debut Negara di Euro 2024

Messi dari Georgia Menantikan Hari Spesial Debut Negara di Euro 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Selasa (18/6) akan menjadi hari yang spesial bagi winger Napoli yang kerap disebut sebagai ‘Messi dari Georgia’, Khvicha Kvaratskhelia.

Pasalnya itu adalah pertandingan debut timnas Georgia di putaran final Piala Eropa. Georgia berada di dalam Grup F bersama Turki, Portugal, dan Republik Ceko di Euro 2024 yang digelar di Jerman mulai akhir pekan ini.

Kvaratskheila–orang ada yang menjulukinya sebagai ‘Messi dari Georgia’ atau Kvaradonna–mengaku ingin tampil trengginas meskipun menjadi debutan di ajang Piala Eropa.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini adalah mimpi terbesar dari setiap rakyat Georgia untuk menjadi bagian turnamen yang penting ini, dan menjadi hari paling berbahagia bagi kami semua ketika kami mencapainya [lolos ke putaran final Euro 2024,” kata Kvara seperti dikutip dari laman UEFA, Rabu (13/6).

“Namun, kami tidak datang ke sini hanya untuk berpartisipasi; kami ingin meninggalkan ‘tanda’ kami di Euro 2024, untuk menulis halaman sejarah baru,” imbuh pria berusia 23 itu.

BACA JUGA:   NOC Prancis Doakan Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade

Skuat asuhan mantan bek sayap Prancis, Willy Sagnol itu akan melawan Turki pada laga pertamanya di Grup F Euro 2024. Kvara mengatakan timnya sangat fokus dan sudah siap untuk tampil di putaran final tersebut, termasuk untuk laga debut Piala Eropa.

“Di Georgia, semua orang menunggu debut kami. Saya kira pada 18 Juni nanti, kita akan melihat Georgia bersatu dan kami akan mencoba untuk menang,” ujar pria yang membantu Napoli meraih scudetto atau juara Liga Italia pada 2023 lalu.

Kvara mengatakan pertandingan pertama, terutama apabila berhasil mencetak gol hingga meraih kemenangan pertama, akan menjadi sebuah emosi kebahagiaan yang sangat besar bagi Georgia.

“Tapi kami mencoba mengendalikan emosi ini. Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan pertama, ini yang paling penting karena kami akan terus menjalaninya dengan semangat yang sama saat memulai,” katanya.

Kvara membuka mata dunia sejak bergabung dengan Napoli pada 2022 lalu. Dia yang diboyong Napoli dari klub Georgia, Dinamo Batumi itu berhasil menjadi pemain kunci di Naples dua musim terakhir.

BACA JUGA:   Lamine Yamal Jadi Pencetak Gol Termuda Dalam Sejarah Euro

Cara bermain hingga kiprahnya di Napoli itu kemudian membuat publik sepak bola menjulukinya sebagai  ‘Messi Georgia’ atau Kvaradona yang merujuk pada legenda Argentina, Lionel Messi dan Diego Maradona.

(kid)

[Gambas:Video CNN]




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER