Monday, July 15, 2024
HomeNasionalKaesang Pangarep Enggan Komentar Banyak Soal Pilkada Solo: Takut Melangkahi

Kaesang Pangarep Enggan Komentar Banyak Soal Pilkada Solo: Takut Melangkahi

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kaesang Pangarep enggan berkomentar banyak saat sejumlah wartawan melontarkan pertanyaan seputar Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Salah satunya soal Pilkada Solo. 

“Untuk Pilkada Solo tanya teman-teman PSI Solo. Tanya PSI Solo ya,” ungkap Kaesang ketika ditemui di Mall Solo Paragon, Jawa Tengah, seusai mengantar istrinya, Erina Gudono dari salon, Sabtu, 15 Juni 2024. 

Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengungkapkan kekhawatirannya jika memberi komentar khususnya menyangkut Pilkada Solo, bakal dianggap melangkahi. “Saya nanti dari DPP, takut melangkahi,” ucap dia singkat. 

Kaesang sebelumnya dikabarkan telah bertemu dengan salah satu bakal calon wali kota yang telah mendaftar di PSI Solo, yaitu Astrid Widayani. Rektor Universitas Surakarta atau Unsa itu dikabarkan menemui Kaesang di Jakarta memenuhi undangan dari DPP PSI.

Sementara hingga saat ini diketahui sudah ada beberapa tokoh yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon wali kota Solo di DPD PSI Kota Solo. Selain Astrid Widayani, tokoh lain yang juga telah mendaftarkan diri adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kota Solo, Sekar Tandjung. 

BACA JUGA:   Bobby Nasution Ambil Formulir Bacalon Gubernur Sumut di Enam Partai

Saat ditanya apakah juga mengundang Sekar Tandjung selaku bakal calon wali kota Solo dari PSI, Kaesang hanya menjawab sudah. Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut jawabannya itu. 

Iklan

“Udah, udah,” jawabnya sembari memasuki mobil dan kemudian berpamitan meninggalkan Mall Solo Paragon. 

Sebelumnya, Kaesang terlihat bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang pada Sabtu siang tadi sedang mengajak dua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah berjalan-jalan di Mall Solo Paragon itu. Mereka bertemu di salah satu toko mainan di mall tersebut. 

Jokowi dan kedua cucunya meninggalkan Mall Solo Paragon terlebih dulu setelah bermain di wahana bermain dan membeli beberapa mainan. Setelah mengantar ayah dan kedua keponakannya menuju mobil, Kaesang pun masuk kembali ke dalam mall untuk menyusul dan menunggui istrinya yang sedang berada di sebuah salon di mall tersebut. 

Pilihan Editor: Ridwan Kamil, Pilkada antara Jakarta dan Jawa Barat hingga Jabatan Baru Komisaris



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER