Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaMenpora Bicara Kenaikan Bonus Jelang Olimpiade 2024

Menpora Bicara Kenaikan Bonus Jelang Olimpiade 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Menpora Dito Ariotedjo menyebut bonus peraih medali Olimpiade 2024 sudah disiapkan pemerintah dan ada tren bakal naik angkanya.

Dito menjelaskan, pemerintah akan memberikan bonus kepada atlet yang meraih medali di SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade. Pemerintah tidak pernah melupakan soal bonus ini.

“Saya pastikan di Olimpiade 2024 [ada bonus]. Kan, sudah pasti setiap multievent pasti Bapak Presiden, pemerintah memberikan bonus berupa uang tunai,” kata Dito di SCTV Tower.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadi itu sudah sebuah kepastian. Dan juga kita berikan banyaknya program, baik itu materi maupun non materi,” ucap Dito saat menghadiri pengumuman official broadcast Olimpiade 2024.

Bahkan, kata Dito, ada skema dari pemerintah atlet-atlet yang lolos ke Olimpiade 2024 akan mendapatkan penghargaan. Ini bisa berupa materi atau jaminan kesejahteraan.

BACA JUGA:   Daftar 16 Negara Lolos Olimpiade Paris 2024

Untuk angka bonus yang akan diberikan, Dito belum bisa memastikan. Namun, dari tren yang terjadi, ada kemungkinan bonus Olimpiade 2024 akan meningkat dari edisi 2020.

“Kita bisa lihat tren, bagaimana SEA Games 2023 kemarin dan Asian Games 2023 kemarin, angka bonusnya lebih dari sebelumnya,” kata Menteri dari Partai Golkar ini.

“Jadi kita lihat tren, pasti terkait bonus itu kita akan minta arahan bapak presiden RI Joko Widodo. Dan kita berharap ini bisa memecah sejarah di perhelatan Olimpiade Paris 2024.”

Soal anggaran yang disediakan pemerintah untuk Olimpiade 2024 sudah diajukan. Hanya saja angkanya belum ditetapkan, sebab jumlah atlet yang lolos masih berlanjut.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER